Home / Headline

Senin, 18 Desember 2023 - 21:56 WIT

Hadiri HUT DWP Ke-24, Nurlela Muhammad Umar Ali Ingatkan DWP Jaga Netralitas Jelang Momentum Politik


Foto Nurlaili Muhammad Umar Ali

Foto Nurlaili Muhammad Umar Ali


 

Morotai- Mahabari.com, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Nurlela Muhammad Umar Ali, imbau agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pulau Morotai netral dalam momentum Politik tahun 2024.

“Saya berpesan kepada Dharma Wanita sebagai Isteri-Isteri ASN agar dapat menjaga Netralitasnya dalam menghadapi momentum politik tahun 2024,”imbaunya, Senin 18 Desember 2023.

Hal itu disampaikan Nurlela, usai menghadiri acar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Ke-24 di Morotai Islamic Center dini hari.

Baca Juga  Hadiri HUT DWP Ke-24, Pj. Bupati Morotai Tekankan Kesetaraan Gender Jadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Selain menghimbau agar tidak terlibat dalam politik praktis, Penasehat DWP yang juga saku Ketua TP-PKK itu juga meminta agar Perempuan indonesia terutama di Kabupaten Pulau Morotai juga mampuh berperan dalam pembangunan pemerintah.

“Perempuan harus mampuh berkiprah dan berkarya sama dengan laki-laki sesuai dengan kesetaraan gender. Jadi laki-laki dan perempuan itu sama dalam berkarya maupun dalam jabatan,”harapnya.

Baca Juga  Samsul Bahri Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Halut

Terkait dengan kesetaraan Gender, lanjut dia, hal itu sudah mulai terlihat di Indonesia lebih khususnya di Birokrasi Pulau Morotai, dimana sejumlah pejabat di Pulau Morotai di isi oleh perempuan-perempuan hebat.

“Pemda Morotai memberikan ruang untuk perempuan untuk duduk di jabatan strategis, seperti yang kita lihat sekarang yakni Ibu Sekda, dan ada beberapa kepala dinas yang dijabat oleh Perempuan,”ucapnya.

Baca Juga  DPRD Halut Berkunjung ke Gosowong PT NHM

Terlepas dari itu, Nurlela Muhammad Umar Ali juga mengingatkan kepada Dharma Wanita Persatuan agar dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga.

“Jadi saya harapkan agar kekerasan dalam rumah tangga itu dapat di hindari. Kalaupun itu terjadi dalam rumah tangga maka kita akan proses sesuai hukum yang berlaku,”pintah tegasnya.

 


Baca Juga

Headline

Karyawan Selenggarakan Ibadah Natal di Gereja POG & Manajemen NHM Hadiri Natal Pemda

Ekonomi

Bapemperda Segera Lakukan Rapat Dengan Pemkot Soal KPDBU

Headline

Amanat Target Lima Kursi di Empat Dapil Halut
Foto Ketua Panitia Pemilihan (PANLI) Ardan Yusup

Headline

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Malut Harus Taat Tartip

Headline

Respon Tuntutan Warga, Lurah Talangame Bakal Diganti

Headline

Bela Peduli, Bukber 1445 H, Dihadiri 1600 Kaum Duafa Dan Anak Yatim

Headline

Pemda Halut Bentuk Dinas Pendapatan Daerah
Hj. Citra Puspasari Mus

Headline

Akulah Anak Kandung Negeri Ini