Home / Headline

Jumat, 15 Desember 2023 - 12:27 WIT

Bawaslu Halut Launching Kampung Pemilu Bermartabat di Desa Towara Galela


Foto Launching Bawaslu

Foto Launching Bawaslu


TOBELO-Mahabari.Com, Dalam rangka mewujudkan pemilu aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, SARA dan politik uang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara melakukan launcing Kampung Pemilu Bermartabat ( KALIBER ) yang bertempat di Desa Towara Kecamatan Galela. Kamis, (14/12/2023).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara Rusni Ibrahim dalam sambutannya mengatakan gagasan Kampung Pemilu Bermartabat atau Kaliber merupakan program unggulan Bawaslu Maluku Utara yang bertujuan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat ikut mengawal Pemilu 2024.

Baca Juga  Ombudsman: Pelayanan Publik Lima Kabupaten dan Kota Di Malut Masuk Zona Merah

“Gagasan Kampung Pemilu Bermartabat ini merupakan program unggulan Bawaslu Provinsi sehingga kami Bawaslu Kabupaten diwajibkan untuk mendeklarasikan program ini di masyarakat khususnya towara sebagai role model partisipasi masyarakat ikut mengawal pemilu 2024”. Ujarnya

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan dipilihnya Towara sebagai Kampung Pemilu Bermartabat, masyarakat dan seluruh stakeholdernya agar bisa memberikan informasi-informasi terkait pelanggaran Pemilu kepada jajaran Panwascam Galela.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Halut Kecam Kepala UPTD Samsat

“Kami berharap masyarakat dan stakeholder di Kecamatan Galela khususnya Desa towara agar bisa memberikan informasi khusus kepada teman-teman kami baik di jajaran Panwascam maupun sampai tingkat PKD bilamana ada pemilih dan peserta pemilu yang merasa dirugikan atau berbuat pelanggaran. Selain itu, Kami juga membuka ruang pengaduan dan pelaporan 1×24 jam bilamana pelanggaran itu dilakukan oleh penyelenggara itu sendiri”. Ujarnya.

Baca Juga  Optimis Raih Tambahan Kursi DPRD Gerindra Usung Kader Terbaik di Pilkada 2024

Kegiatan Launching Kampung Pemilu Bermartabat ( Kaliber ) ditutup dengan pembacaan deklarasi pembentukan Kaliber di Desa Towara Kecamatan Galela, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua Panwascam Galela Alfaris Din beserta jajarannya, Kepala Desa Towara Mikdar Ramly, Ketua Pemuda Rifyal Jazman Usman, Camat Galela Rahwin Silim, Kapolsek, Danramil, dan Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Peliput Zasman


Baca Juga

Headline

Tutup Tournamen Banteng Cup I, Ketua PBVSI Malut Optimis Kembangkan Cabor Volly Di Malut

Headline

SatPolairud Polres Halut Gencar Inovasi Pelayanan Kesehatan Terapung

Headline

Kepala UPT PLN Darub Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Jelang Nataru

Headline

NHM Tegaskan Netralitas dan Junjung Tinggi Asas Luber Jurdil Pemilu 2024

Headline

Pengalihan CV Karunia Quardon Perkasa Tidak Miliki Izin Galian C di Kelurahan Sulamadaha

Headline

Penerimaan PPPK Tidak Mengganggu Pembiayaan Lain APBD 2023

Headline

Ini Aturan Kampanye 2024 Yang Bisa Dan Tidak Boleh Dilakukan

Headline

Gagal Urus Pasar Mahasiswa Geruduk Kantor Disperindag Ternate