Home / Headline

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:16 WIT

Kodim 1501/Ternate Menyelenggarakan Karya Bakti Pembersihan Sungai dan Pasar


Foto Kerja Bakti TNI Kodim Ternate

Foto Kerja Bakti TNI Kodim Ternate


TERNATE Mahabari.com -Dalam Rangka melaksanakan perintah KASAD, TNI AD melalui Kodim 1501/Ternate melaksanakan pembersihan Sungai dan Pasar di wilayah teritorialnya, Kelurahan Makasar Timur, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Jumat (8/12/2023).

Sinergi dan kebersamaan selalu menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui karya bakti yang dilakukan Korem dan Kodim, TNI AD hadir untuk rakyat dan berkontribusi dalam mengantisipasi banjir di wilayah Kota Ternate.

Baca Juga  Pasca Pleno KPU Ternate, Irawati Nurman Beri Ucapan Terima Kasih Ke Pendukung

Sasarannya adalah pembersihan aliran sungai, saluran drainase, dan got-got yang tersumbat. Dalam tugasnya, TNI AD melalui Kodim 1501/Ternate terus berkoordinasi dengan Pemkot Ternate, Polri, serta Masyarakat setempat untuk mendukung kegiatan bersih-bersih ini.

Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., menyampaikan kepada seluruh anggota tentang perintah langsung dari KASAD untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu dalam segala kondisi, termasuk dalam menghadapi ancaman banjir yang kerap terjadi di kota ini.

Baca Juga  Tim Investigasi PWM Malut Temukan Kejanggalan Keabsahan Ijasa Bupati Halsel

Dalam karya bakti ini, masyarakat setempat juga turut berpartisipasi aktif. Melalui sinergi dari TNI, Polri dan komponen masyarakat, Hal ini juga menjadi ajang untuk saling mengenal satu sama lain, mempererat tali persaudaraan, serta meningkatkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.

Baca Juga  KNTI Dan Nelayan Di Kecamatan Mortim Gelar Diskusi Perunahan Iklim Pesisir

Lebih lanjut Dandim 1501/Ternate mengatakan, “Kegiatan karya bhakti ini merupakan bukti nyata dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Semoga kegiatan serupa terus dapat dilakukan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.” ucap Dandim

 

Peliput M Faisal


Baca Juga

Headline

Kapolres Bersama PJU Gelar Patroli Kemanan di Galela Barat
Foto Bersama Ketua DPD Gerindra Sahril Taher (kiri), Walikota Ternate M. Tauhid Soleman (tengah), DPRD Provinsi Terpilih Periode 2024-2029 Machmud Esa (kanan), Juga Sebagai Calon Walikota Ternate Dari Partai Gerindra

Headline

Tauhid Soleman Tidak Dilirik, Gerindra Punya Calon Walikota Sendiri
Hj. Citra Puspasari Mus

Headline

Akulah Anak Kandung Negeri Ini

Headline

Forkopimda Halut Dampingi Danrem 152 Baabullah Pantau Pengamanan Natal
BNNP Maluku Utara Ungkap Kasus Pengedar Narkoba Antar Provinsi di Indonesia hingga Pegawai dan Napi Lapas Klas IIA Ternate

Headline

Seorang Sipir Lapas Kelas IIA Ternate, Terlibat Peredaran Narkotika Di Malut

Headline

Pemda Teken NPHD Anggaran KPU, Bawaslu Polres Halut dan TNI Pada Pemilu 2024

Headline

Anggaran Rp.1,9 Miliar Di Siapkan Untuk Renovasi Mesjid DPRD Kota Ternate

Headline

APBD Terlilit Hutang DPRD Halut Tolak Penerimaan PPPK