Home / Headline

Jumat, 17 November 2023 - 21:18 WIT

Bupati Haltim Lantik Kades PAW Desa Sidomulyo


Foto Bupati Lantik Kades

Foto Bupati Lantik Kades


 

MABA,Mahabari-Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub MPA melantik Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sidomulyo Kecamatan Wasile Timur.

Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan PAW Desa Sidomulyo Berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 88.45/141/90/ tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Kepala Desa Sidomulyo atas Permintaan Sendiri.

Untuk diketahui, Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan PAW atas nama Sirun dan Kepala Desa Undur Diri Mulyadi Jabir.

Baca Juga  AGK Tidak Yakin Sofifi Jadi Mekar Ibu Kota Provinsi

Bupati Ubaid Yakub pada kesempatan sambutan menyampaikan, apresiasi kepada Mulyadi Jabir karena dengan sadar telah meletakkan jabatan Kepala Desa Sidomulyo kepada masyarakat sehingga dilanjutkan dengan pemilihan Antar Waktu.

“Alhamdulillah hari ini hasilnya Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan Kepala Desa Antar Waktu saudara Sirun dilantik dan diambil sumpah jabatan Kepala Desa Sidomulyo,” kata Ubaid, Jumat (17/11/2023).

Ubaid Yakub berharap, Kades yang baru dilantik dengan waktu sisa masa jabatan 3 tahun ini agar dapat berinovasi dan tentu dapat melanjutkan kinerja yang sudah diprogramkan oleh Kades sebelunya.

Baca Juga  Bupati Haltim Buka Bimtek Aplikasi Siskeudes Berbasis Online

“Jadi saya berharap meskipun berbuat dan bekerja untuk masyarakat tapi jangan lupa untuk tetap menjalankan san melanjutkan program yang sudah ditorehkan oleh mantan Kades Mulyadi,” harap Ubaid.

Untuk itu, kepada Kades Sirun jangan pernah merasa bahwa pekerjaan itu milik orang lain lalu kemudian dianggap meniru-niru yang sudah dihasilkan.

“Saya berprinsip kalau itu demi kemaslahatan masyarakat dan orang banyak maka kenapa tidak untuk kita lanjutkan. Nanti dievaluasi kalau dianggap kurang disitulah kita melengkapi kekurangan itu,” ujarnya.

Baca Juga  Jalin Kemitraan yang Solid, Presdir NHM Hadiri Anniversary PT Dahana ke-57

Bupati Ubaid juga meminta kepada Kades Sirun agar perbanyak belajar berkaitan dengan strategi pembangunan Desa agar dijadikan bahan dan referensi pada saat melaksanakan tugas sebagai seorang Kepala Desa.

“Jangan lupa juga selalu berkonsultasi dengan pimpinan paling diatas khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan kepada Camat, Bagian Pemerintahan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa agar keputusan yang diambil itu sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya (Rian)


Baca Juga

Headline

Jelang HUT TNI Ke-78 KOREM 152 Babullah Lakuka Donor Darah Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis

Headline

Kemendikbudristek Ajak NHM Kerja Sama Program BIPA

Headline

Puluhan Kades Di Halmahera Utara “Geruduk” Kantor BKAD

Headline

Warga Gosoma Resah PDAM Cuek Tiga Bulan Air PAM Mati

Headline

Rumah Ketua BPD Gura Dilahap Sijago Merah Hingga Ludes Terbakar

Headline

DPC Demokrat Halut Siap Memenangkan Capres Prabowo di Halut

Headline

Akademisi Desak Polres Usut Tuntas Mafia BBM Subsidi di SPBU Wari
Serikat Pekerja PT. Antam Saat Memberikan Bantuan Atas Korban Kebakaran Di Pasar Fadeldela Buli Halmahera Timur

Headline

Serikat Pekerja PT. Antam (SEPAKAT), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran