Home / Headline

Minggu, 24 September 2023 - 18:05 WIT

Jelang HUT TNI Ke-78 KOREM 152 Babullah Lakuka Donor Darah Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis


Foto Donor Dara Anggota TNI

Foto Donor Dara Anggota TNI


 

TERNATE-Mahabari.Com, Anggota Kodim 1501/Ternate mengikuti Rangkaian Kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023, kegiatan ini di laksanakan di empat titik berbeda seputaran Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini di buka langsung dengan sambutan oleh Danrem 152/Baabullah Brigjend TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.A.P, Bertempat diBenteng Orange kelurahan Gamalama kecamatan kota Ternate tengah, dengan kegiatan Senam dan Bazar UMKM Bersama TNI/Polri dan Forkopimda.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini sebagai berikut, Mewakili Gubernur Malut, Asisten III provinsi Maluku Utara Asrul Gailea, Danrem 152/Baabullah Brigjend TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.A.P
Kabinda Malut Brigjend TNI Beny Bintoro, Wakapolda Malut Brigjend Pol Samudi SH. S.I.K, Kasrem 152/Bbl, kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.S, Danlanal Ternate Kolonel Mar. Ridwan Azis,
Mewakili kajati Malut. Anto Widi Nugroho SH.MH, Dandim 1501/Ternate, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda SH.S.I.K MM., Ps.Kasisen Lanud Morotai. Kapten Tek Marigambit Nurdiansyah.,Mewakili ka.BNN koorbid rehabilitas Jainudin SKM M.kes, Para. PJU jajaran TNI – polri dan anggota, Ibu2 pengurus Persit KCK jajaran korem 152/Bbl dan Ibu2 Jalasenastri Lanal Ternate.

Baca Juga  Siltap Tertunggak Enam Bulan Para Kades Ancam Lumpuhkan Pelayanan di Desa

Di tempat lainnya juga diselenggarakan pengobatan massal dan dapur lapangan yang bertempat di Lapangan Kelurahan, Foramdiahi kecamatan, pulau ternate dan di RST Tingkat IV Ternate. Melaksanakan donor darah sekaligus pelaksanaan Sunatan massal.

Baca Juga  Jadi Irup HUT TNI Ke -78, Ini Amanat Panglima TNI Yang Dibacakan Dandim 1508 Tobelo

Dandim 1501/Ternate, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menimbulkan keakraban dan timbulnya sinegritas TNI/POLRI untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Baca Juga  Pilkada Damai Berbasis Teknologi. Berasas UUD 1945

Dan tak luput juga seperti pengobatan massal dan sunatan massal ini dilakukan untuk meringankan beban dan kesulitan masyarakat, semua ini tidak di pungut biaya sepeser pun,” pungkasnya.

Di tempat lain, tanggapan Lurah Foramdiahi mengatakan, kami antusias sekali karena TNI masih berperan aktif dalam hal kesehatan khususnya diwilayah kami untuk itu kami selaku pemerintah kelurahan menyampaikan terimakasih sebesar besarnya atas kegiatan ini dan tanggapan warga kami sangat positif,” pungkasnya.

peliput M Faisal

editor Kibo


Baca Juga

Headline

Anggota Koperasi TKBM Ternate Tolak Rancangan Permenaker
Dewan Pengurus Wilayah RSI Malut Bersama Warga Binaan LPKA Kelas II Ternate

Headline

DPW RSI Malut, Berbagi Takjil Dan Paket Sembako, Di LPKA Kalas II Ternate Dan LPP Klas III Ternate

Headline

Anggota ERT NHM Turut Begabung Pada Jambore Nasional Potensi SAR 2023

Headline

Akademisi Desak Polres Usut Tuntas Mafia BBM Subsidi di SPBU Wari

Headline

Milad Ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Malut, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Diutamakan

Headline

PT NHM Beri Edukasi Penanggulangan Bencana Kepada Siswa di Lingkar Tambang

Headline

Unipas Teken MoU Kerja Sama Dengan IPB

Headline

Kodim 1501/Ternate Menyelenggarakan Karya Bakti Pembersihan Sungai dan Pasar