Home / Headline

Kamis, 14 September 2023 - 12:05 WIT

Masyarakat Fitu Tagi Janji Wali Kota Ternate


Foto Pertemuan LPM dan Warga Fitu

Foto Pertemuan LPM dan Warga Fitu


Soal Janji Pembayaran Realisasi Lahan kubur Baru

TERNATE mahabari.com, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (14/09) menagih janji Wali Kota Ternate

Tauhid Soleman. LPM Fitu  hari ini mengirim surat audiensi ke Wali Kota Ternate untuk mempertanyakan, dan menagih janji Pemkot soal pembebasan lahan Perkuburan baru.

Sekertaris LPM Kelurahan Fitu, M. Fadlan Ismail mengatakan, bahwa Wali Kota ternate  pernah meminta masyarakat Kelurahan Fitu, mencari lahan kosong agar bisa di jadikan lahan perkuburan. Bahkan masyarakat suda menemukan lahan, dan tinggal dilakukan pembayaran.

“Karena ini janji dari Pemkot Ternate untuk masyarakat di Kelurahan Fitu, dan itu di tandatangani di depan pihak kepolisian di ruang Polres Ternate. Itu terjadi saat pihak kepolisian memediasi sengketa lahan antara pihak Muhammadiyah dan masyarakat Fitu pada waktu itu.” Ujarnya.

Baca Juga  Milad Ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Malut, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Diutamakan

Lanjut ia, Dalam pertemuan LPM, dan masyarakat Fitu di Rabu Malam itu, terkait menindaklajuti soal janji Pemkot Ternate kepada masyarakat Fitu, terkait lahan perkuburan baru. Lantaran masalah janji ini, sangat penting  bagi masyarakat Kelurahan Fitu.

“Olehnya itu, kami akan ambil beberapa  langkah, yaitu di hari kamis LPM akan mengirim surat audiensi dengan Pemkot Ternate, hal ini untuk mempertanyakan kejelasan terkait penganggaran lahan pekuburan di Kelurahan Fitu.

Ia menegaskan apabila surat yang dikirim nanti tidak di indahkan, masyarakat fitu  dibantu dari GMNI Kota Ternate, bakal gelar  aksi besar-besaran di depan Kantor Wali Kota Ternate.

Baca Juga  Penyebab Kebakaran di Bastiong Ternate Masih Misterius

“Masyarakat Kelurana Fitu hanya ingin pertanyakan bagaimana kejelasan dan sikap dari wali Kota Ternate sendiri soal lahan kubur di kelurahan fitu ini. Karena ini sudah pernah di janjikan, supaya ini bisa jelas, “Kata Fadlan

Lanjut M.Fadlan, mirisnya lahan kubur yang ada di kelurahan fitu sudah penuh, dan ketika ada yang meninggal, pihak masyarakat sudah tidak memiliki tempat pemakaman. Oleh sebab itu, Warga minta Pemkot serius menepati janji.

“Dari LPM Kelurahan Fitu, meminta agar secepatnya, Wali Kota Ternate bisa merealisasikan permintaan masyarakat Fitu soal lahan kubur baru. Karena lahan kubur yang ada sekarang ini sudah full, untuk itu perlu ada lahan kubur baru,” jelas Fadlan.

M. Fadlan juga menjelaskan, Lahan yang diperintahkan Pemkot Ternate untuk dicari, sudah ditemukan oleh Masyarakat sebagai tempat perkuburan dengan luas stenga hektar. Meski begitu, hingga saat ini Pemkot belum juga merealisasi. Oleh karena itu, Pemkot diminta secepatnya merealisasi.

Baca Juga  Pemkot Ternate Bakal Berikan Lahan Pekuburan 1,6 Heaktar ke Warga Fitu

“Tanah seluas itu sudah tidak ada lagi di Kelurahan Fitu dan tanah itu mau di jual ke orang lain kalau tidak ada kejelasan dari Pemkot Ternate. Apakah, pemkot  jadi bayar lahan itu atau tidak. Pemilik lahan selalu menanyakan kejelasannya” bebernya

“Maka dari itu, kami dari masyarakat Fitu, minta kepada Wali Kota Ternate agar secepat  menyeselesaikan hal ini. Ini Janji Pemkot Ternate, makanya, kami ingin menagih janji tersebut,” Tutupnya.

Peliput Fahrun.


Baca Juga

Headline

Musyawarah Ke-III, Surandi Terpilih Sebagai Ketua Cabang HPMW-KT Periode 2024-2025

Headline

GMIH Gelar SMS II Dirangkai HUT Gedung dan Reformasi Jemat Gereja Bukit Moria

Headline

Hadiri HUT DWP Ke-24, Nurlela Muhammad Umar Ali Ingatkan DWP Jaga Netralitas Jelang Momentum Politik

Headline

Warga Gosoma Resah PDAM Cuek Tiga Bulan Air PAM Mati

Headline

Karyawan Selenggarakan Ibadah Natal di Gereja POG & Manajemen NHM Hadiri Natal Pemda

Headline

Ketua DPW Partai Prima Jagokan Aliong Mus Jadi Gubernur Malut

Headline

Minim Penerapan (HSE) PT. IWIP, Satu Orang Meninggal Dunia Dilindas Dump Truk

Headline

Pemkot Ternate Bakal Berikan Lahan Pekuburan 1,6 Heaktar ke Warga Fitu