Home / Redaksi

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:30 WIT

Jelang Sail Tidore 2022, Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan



MAHABARI, TIDORE- Setelah Launching Sail Tidore beberapa hari yang lalu Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan mengadakan rapat persiapan Sail Tidore yang berkaitan tentang Panitia Persiapan pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022 sesuai Surat Keputusan Wali Kota Nomor 45.1 Tahun 2022 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo diruang rapat apat Wali Kota, Senin (17/10/2022).

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyampaikan hanya terdapat dua panitia pada Sail Tidore ini yaitu Panitia Pusat dan Panitia Daerah, Namun dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan harus membuat Panitia Persiapan Pelaksanaan.

Baca Juga  Tingkatkan Kinerja Pengelolaan BUMDes; Desa Wedana Selenggarakan Pelatihan Manajemen BUMDes

“Panitia Persiapan Pelaksanaan ini dibuat agar apabila ada kunjungan dari panitia pusat, para bidang dapat mendampingi untuk berkoordinasi dengan tugasnya masing-masing,” ucap Ismail.

Pada pertengahan rapat tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim berpesan untuk membuat bentuk promosi agar Sail Tidore ini diketahui masyarakat banyak.

Baca Juga  Muhibah Budaya Jalur Rempah Tiba di Ternate Dengan KRI Dewaruci

“Saya berpesan agar panitia bidang promosi untuk membuat video promosi dari awal perjalanan saya dan Pak Wakil dalam mewujudkan tercapinya Sail Tidore ini,” ucap dia.

Ali juga menyampaikan, Sail Tidore 2022 ini juga harus dijadikan sebagai investasi jangka panjang untuk Kota Tidore Kepulauan.

“Saya meminta Sail Tidore ini sebagai investansi dan peresmian Infrastruktur di Kota Tidore Kepulauan seperti Eksplor Ikan, Museum Maritim, Pelatakan batu pertama pembangunan jembatan Temadore, dan Pembangunan bandara di Loleo,” tambahnya.

Baca Juga  DP3A Akan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual Di Lingkup Kampus

Menghadiri rapat Panitia Persiapan Sail Tidore ini para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Para Kabid yang termasuk dalam kepanitian persiapan pelaksanaan Sail dan Para Camat di Pulau Tidore.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Ekonomi

DPRD Kota Ternate Minta Tim Satgas Intens Lakukan Pengawasan BBM Eceran

Redaksi

Tim TPID Gelar Rapat Triwulan Untuk Jaga Keseimbangan Inflasi Jelang Idul Adha

Politik

Komisi I DPRD Kota Ternate Dukung Pergantian OPD Asalkan Sesuai Aturan

Redaksi

Soal Jual Beli Tanah TPA, Kadis DLH diduga Berbohong

Politik

Nurlela Syarif Keluar Negeri Tanpa Izin, BK Akan Cek Kebenarannya

Lokal

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kota Tidore Kepulauan, Gelar Bakti Sosial

Politik

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022

Lokal

Calon Pimpinan BAZNAS Tidore Kepulauan Ikut Tes Wawancara