Home / Redaksi

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:48 WIT

Wali Kota; Sail Tidore 2022 Diharapkan Dongkrak Ekonomi Masyarakat



MAHABARI, TIDORE- Setelah dilaunching Sail Tidore 2022, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menghadiri Talk Show Sail Tidore 2022 di Studio Metro TV, Rabu (12/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tidore Ali Ibrahim mengatakan, pelaksanaan Sail Tidore 2022 pada November mendatang diharapkan mampu membangkitkan kembali pariwisata Indonesia lebih khususnya di Kota Tidore.

“Sail Tidore 2022 ini diharapkan mampu mendongkrat perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tidore dan Maluku Utara pada umumnya,” kata Ali Ibrahim

Baca Juga  Bawaslu Haltim Ajak Masyarakat, OKP dan Media Sinergi Awasi Pemilu

Ali menambahkan, pelaksanaan Sail Tidore ini nantinya akan dipersiapkan berbagai kegiatan yakni Pameran Nasional yang melibatkan kementerian dan lembaga RI.

“Selain Pameran Nasional juga akan dilakukan pameran lokal yang melibatkan UMKM yang ada di Maluku Utara sehingga pelaksanaan Sail Tidore ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong perekonomian di Maluku Utara,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kepada Pemerintah Pusat agar dapat memperhatikan pembangunan Bandara Sofifi di Loleo Kecamatan Oba Tengah.

“Karena ini nantinya akan membangkitkan ekonomi yang ada di Maluku Utara, salain Bandara juga pembangunan jembatan Temadore yang merupakan penghubung antara Ternate, Maitara dan Tidore ini dapat diwujudkan serta pembangunan pasar modern yang ada di Kota Tidore, jika ini semua diwujudkan maka pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore dan Maluku Utara pada umumnya dapat berjalan dengan baik,” harap Ali.

Baca Juga  Kenaikan Harga BBM Berdampak Pada Pembangunan di Kota Ternate

Wali Kota Tidore ini mengajak, kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar dapat bersama- sama untuk datang berkunjung di Kota Tidore pada pelaksanaan Sail Tidore 2022.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Ingatkan Pemda Halut Harus Taati UU Terkait Pemekaran Wilayah

“Mari datang ke Kota Tidore Kepulauan untuk mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore pada 24- 29 November mendatang, atas nama pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Kementerian terkait yang telah membantu Kota Tidore dalam pelaksanaan Sail Tidore 2022, sehingga kami berharap kerjasama dan koordinasi ini terus dilaksanakan sehingga kita sama- sama bisa mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022,” tutur Ali Ibrahim.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Kata Mereka

Sultan Tidore Siap Jadi Bakal Calon Gubernur Malut Jika Masyarakat Dukung

Redaksi

Gandeng Dinas Perikanan Halut, Kodim 1508/Tobelo Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Kesehatan

Dinkes Kota Ternate Masih Tunggu Inspeksi BPOM di Apotik Terkait Kasus Gagal Ginjal di Sejumlah Daerah

Lokal

LMND Kota Ternate Tolak Kenaikan Harga BBM

Ekonomi

Tingkatkan Kinerja Pengelolaan BUMDes; Desa Wedana Selenggarakan Pelatihan Manajemen BUMDes

Redaksi

Permohonan Maaf Kadis PUPR Kota Ternate Untuk Penggunaan Jalan Di Lokasi Proyek Drainase

Redaksi

Dinas Pertanian Kota Ternate Terus Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Hiburan

Tim Sepeda Halut Siap Berlaga di Porprov Ke- IV Malut 2022