Home / Redaksi

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:43 WIT

Sultan Tidore Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Wakajagung RI



MAHABARI, TIDORE- Wakil Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Wakajagung RI) Sunarta bersama rombongan Kejagung RI, Kejati Malut dan Kejari Tidore dan Ternate melakukan kunjungan silaturahmi di Kadaton Kesultanan Tidore yang disambut langsung oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah bersama bobato.

Sebelum ke Kadaton Kesultanan Tidore, Wakajagung RI Sunarta menyempatkan diri bersama rombongan mengunjungi untuk mengecek Kejaksaan Negeri Tidore.

Wakil Kepala Kejaksaan Agung RI Sunarta kepada media ini mengatakan, kunjungan silaturahminya ke Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mengecek dan terus memberikan semangat kepada anak- anaknya di Kejaksaan Negeri Tidore untuk selalu bekerja dengan baik.

Baca Juga  Tenaga medis RSUD Chasan Boesoerie minta gubernur Malut tuntaskan gaji pegawai 27,9 miliar

“Kota Tidore ini jauh, sehingga penting untuk memberikan semangat agar Kejari Tidore juga merasa bagian penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Dirinya meminta, agar penegakan hukum harus berdasarkan dengan hati nurani, yaitu dengan berlandaskan pada kearifan lokal yang ada di suatu daerah.

Sebab menurutnya, jika penegakan hukum yang kaku akan membuat ketidakadilan justru yang terjadi dalam prosesnya.

Baca Juga  Pasar Rawajaya di Tobelo Terbakar

Sehingga diri berharap, agar silaturahmi yang dilakukannya hari ini bisa membawa keberkahan dalam kemaslahatan dalam penegakan hukum di Kota Tidore.

Sementara, Sultan Tidore Husain Alting Sjah saat menerima kunjungan silaturahmi Wakajagung RI di Kadaton Kesultanan mengatakan, semoga silaturahmi ini bisa menjadi pengikat dalam segara urusan serta memperpanjang usia.

Husain Alting Sjah juga menjelaskan, jika nanti dirinya membuat kesalahan maka diminta agar bisa ditegur dan diingatkan, serta dirinya pun berjanji akan memberikan masukan dan saran kepada Kejaksaan dalam penanganan hukum di Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Wali Kota Ternate Sebut Penetapan Harga Eceran BBM Masih Dalam Pembahasan

“Saya akan selalu mengingatkan agar Kejaksaan dalam melakukan penegakan hukum berlandaskan pada kearifan lokal, serta mohon untuk diingatkan jika saya membuat kesalahan,” pinta Sultan Tidore.

Kunjungan silaturahmi ini sekaligus penyerahan plakat dari Kesultanan Tidore untuk Kejagung RI dan Kejagung RI untuk Kesultanan Tidore yang dilakukan langsung oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah dan Wakajagung RI Sunarta.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Eks. Kediaman Gubernur Malut Kini Jadi Rumah Dinas Wali Kota Ternate

Nasional

Kuker di Pulau Maitara, Menteri Desa PDTT RI Didampingi Wali Kota Tidore

Redaksi

Sekda Tikep Lepas 53 Calon Jamaah Haji Asal Kota Tidore

Lokal

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

Redaksi

Pemkot Ternate Akan Tertibkan Lapak di Kawasan Reklamasi Mangga Dua

Politik

Komisi I DPRD Kota Ternate Dukung Pergantian OPD Asalkan Sesuai Aturan

Lokal

DP3A Akan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual Di Lingkup Kampus
Sumitro muhammadia, saat kena tonjok keamanan KPU Malut

Redaksi

Keamanan KPU Kesal, Komisioner Bawaslu Kena Tonjok