Home / Redaksi

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:16 WIT

USAID, MPKU PP Muhammadiyah dan PWPM Malut Lakukan Vaksinasi di Halbar



MAHABARI, HALBAR– USAID dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah membangun kerjasama untuk melakukan Vaksinasi Masal di Halmahera Barat (Halbar) bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara (Malut) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Halbar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Halbar Sukran Bambang mengatakan kepada media ini, pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar di Halbar berjalan sesuai rencana.

Kata sukran, kegiatan vaksinasi masal yang digelar di Halbar ini atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah, melalui PWPM Malut dan PDPM Halbar, tujuannya, untuk membantu Pemerintah Halmahera Barat dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid 19.

Baca Juga  Komisi I DPRD Kota Ternate Dukung Pergantian OPD Asalkan Sesuai Aturan

“Nantinya, kegiatan vaksinsi masal yang digelar di Halbar ini kurang lebih selama lima hari, mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 September 2022 dan rencana kegiatan vaksinasi masal ini akan digelar di beberapa tempat, salah satunya Aula SMA Muhammadiyah Halbar,” ungkapnya.

Baca Juga  Kadis P3A: KDRT Serta Pelantaran Anak Karena Faktor Ekonomi dan Perselingkuhan

Pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 yang digelar di Halbar ini, tidak terlepas dari kerjasama Pemuda Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan Halbar maupun Puskesmas Kecamatan Jailolo.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua unsur elemen yang ada di Halmahera Barat agar bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Halbar ini, sehingga ke depan daerah ini dapat terbebas dari pandemi Covid 19.

“Saya berharap pandemi yang melanda Negeri kita ini semoga bisa cepat berakhir dan kami juga mengajak pada seluruh masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat, sebab Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Tim Sukses Minta Kembalikan Uang Caleg, Bawaslu Malut Masi Mendalami Dugaan Politik Uang

Pemuda Muhammadiyah Halbar akan selalu hadir untuk memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksinasi, kegiatan ini bagian dari misi Muhammadiyah melalui MPKU yang bekerjasama USAID untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Kepala Satuan Kerja PJPA dan Kepala Satuan Kerja O&P di Lingkungan Balai Wilayah Sungai Malut Resmi Berganti

Lokal

Calon Pimpinan BAZNAS Tidore Kepulauan Ikut Tes Wawancara

Politik

Nota Kesepakatan Perubahan KUA- PPAS 2022 Kota Tidore Resmi Ditandatangani

Redaksi

24 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Tidore Resmi Dilantik

Politik

Hasil Assesmen Pejabat Dilingkup Pemda Haltim Akan di Serahkan ke Bupati

Politik

Dugaan Selisi Angka PPK Ibu, Bawaslu Halbar Laporkan Ke Bawaslu Provinsi

Redaksi

Burhan Ismail Lantik Pengurus Daerah PORDI Tidore

Kesehatan

Dinkes Kota Ternate Masih Tunggu Inspeksi BPOM di Apotik Terkait Kasus Gagal Ginjal di Sejumlah Daerah