Home / Redaksi

Selasa, 27 September 2022 - 21:33 WIT

Kapolres Halut Akan Tindak Anggotanya Yang Siksa Pendemo BBM



MAHABARI, HALUT- Gabungan aksi mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Bergerak untuk Ongen (SAMBO) siang tadi menggelar aksi demonstrasi di halaman Polres Halmahera Utara (27/09/2022).

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut kepada Kepolisian agar mengusut dugaan penganiayaan dan penyiksaan terhadap oknum mahasiswa bernama Yulius alias Ongen sehari setelah demo BBM beberapa waktu lalu dikediamannya.

Fuji Pangandro salah satu orator dalam orasinya mengatakan, kedatangannya di Polres Halmahera Utara dalam rangka menuntut kepolisian untuk mengusut dugaan penganiayaan dan penyiksaan yang dilakukan oleh empat oknum polisi.

Baca Juga  Ketua DPRD Kota Ternate Sesalkan Kenaikan Secara Sepihak Tarif Angkutan Umum

“Kapolres dan Wakapolres kami minta untuk mengusut dugaan penganiayaan yang dilakukan empat oknum Polisi serta kami juga menuntut untuk membuka identitas empat oknum polisi yang melakukan penganiayaan terhadap Ongen. Jikalau tuntutan ini tidak diindahkan maka kami akan menggaungkan opini publik dengan tagar percuma Lapor Polisi di publik dan medsos khususnya di Kabupaten Halmahera Utara,” ujarnya

Baca Juga  Abaikan Arahan Kabag Pemerintahan, Pj. Kades Waiboga Buat SK Aparat Desa Baru

Lebih lanjut menurut Fuji, tindakan pemukulan dan penyiksaan terhadap rekannya memang sudah diluar batas kewajaran, sebab rekannya dipukuli hingga pingsan dan tidak hanya itu rekannya juga disuruh mengitari lapangan setelah itu baru dijebloskan ke dalam kandang anjing.

Sementara, Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendrianto saat menemui pendemo dihalaman Polres mengatakan, pihaknya telah melaporkan masalah ini ke Propam Polres Halut dan sudah dimintai keterangan terkait pemukulan yang dilakukan anggotanya.

Baca Juga  AKBP Setyo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Sekaligus Pemberian Reward Kepada Personil Berprestasi

“Saya tidak mendiamkan persoalan ini, saya tidak tebang pilih sekalipun itu anggota kepolisian tetap akan kami proses baik secara etik maupun pidana. Tidak ada persekongkolan dalam masalah ini, saya pastikan akan kami proses sesuai aturan yang berlaku. Oleh karena itu, mohon bersabar jangan khawatir karena ini bukan hanya menjadi atensi di Polres Halut tapi juga pimpinan kami di Polda Malut,” jelas Kapolres.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

Pekan Ini, 43 Orang CJH Halut Bertolak Dari Tobelo Menuju Ternate

Politik

Hadirnya Satgas Dana Desa Dinilai “Menguras” APBD dan Berbau “Politik”

Redaksi

Nurlela Syarif Bilang Kadisdik Kota Ternate Terlalu Keras Kepala Dan Harus Di Ganti

Redaksi

Kadis P3A: Kurangnya Pengawasan Orang Tua, Anak di Kota Ternate Jadi Korban

Ekonomi

Jelang Arus Mudik, Antrian Panjang Pembelian Tiket Kapal di Pelabuhan Ternate

Hukum

Kasus Kriminalitas Di Haltim Tahun 2022 Naik 16,2 Persen

Lokal

Tahun Depan Anggaran Perbaikan Air Mancur Landmark Ternate Diusulkan

Redaksi

Fraksi PKB DPRD Sesalkan Sikap Wali Kota Ternate