Home / Redaksi

Senin, 26 September 2022 - 17:04 WIT

Sebanyak 18 Kepsek di Kota Tidore Resmi Dilantik



MAHABARI, TIDORE– Sebanyak 18 orang Kepala Sekolah dan satu Pengawas resmi dilantik oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pengawas sekolah dan Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, di Aula Sultan Nuku kantor Wali Kota, Senin (26/9/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor : 126.1 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tertanggal 12 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kota Tidore Kepulauan.

Oleh karena itu, para Kepala Sekolah dan Pengawas yang dilantik hari ini, mempunyai peran yang sangat strategis didalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal, dan nantinya menjadi penerus pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Pekan Depan, Calon Jamaah Haji Kota Ternate Diberangkatkan

“Jabatan kepala sekolah dan pengawas merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kepala sekolah juga dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya,” tutur dia.

Dirinya mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing, itu adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah, dimana kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah.

“Menjadi kepala sekolah juga berarti menjadi manajer di sekolah, yang berarti bahwa Bapak/Ibu juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan yakni ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan,” imbuh Muhammad Sinen.

Dia juga mengucapkan, selamat kepada pengawas dan kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dengan penuh amanah serta ucapan terima kasih kepada para kepala sekolah dan pengawas yang telah melaksanakan masa tugasnya, dan kembali menjadi tenaga pendidik maupun guru.

Baca Juga  Ini Perjalanan Karir Diandra Ariesta Pieter Atlet Peraih Mendali Emas di Sea Games

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat melanjutkan pengabdian sebagai seorang pendidik, untuk membangun mutu pendidikan dan karakter siswa, karena dimanapun Aparatur Sipil Negara bekerja, harus memberikan Manfaat,” tutupnya.

Adapun kepala sekolah yang baru dilantik, diantaranya: Nurlaila A. Rahman dilantik menjadi Kepala TK Biji Negara, Nuraida M. Nur, S.Pd dilantik menjadi Kepala PAUD Mutiara, Wiwin Dwi Kusumawati, S.Pd dilantik menjadi Kepala TK Negeri Pembina 6 Tidore, Hamida Hasan, S.Pd dilantik menjadi Kepala TK Akesai Mandiri, Suraeda Dael, S.Pd,SD dilantik menjadi Kepala PAUD Jaga Malaha, Nursina Dukomalamo,S.Pd,SD dilantik menjadi Kepala SDN Garojou.

Samir,S.Pd,SD dilantik menjadi Kepala SDN Galala, Asnawi Ajam, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Somahode, Abdul Manan Taro, S.Pd, SD dilantik menjadi Kepala SDN 1 Bukit Durian, Abdurrasyid Amir, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Mafututu, Aisah Abdullah, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 2 Tomalou, Jainal Muntaha, S.Pd dilantik menjadi Kepala SMPN 25 Tidore Kepulauan, Litta Umasugi, S.Pd dilantik menjadi Kepala SMPN 20 Tidore Kepulauan.

Baca Juga  DP3A Malut Perkuat Jejaring Penegakan Terhadap Anak Yang Terlibat Hukum

Udin Hamisi, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Akekolano, Ayub Mansur, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 1 Mareku, Masita Abbas S.Pd dilantik menjadi Kepala TK Sangaji Jikomalofo, Muslim Sjahrudin, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Kusu, Samiun Nurdin, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 2 Wama. Sementara Ali Hamim, S.Pd sebelumnya menjabat sebagai Guru Bahasa Indonesia pada SMPN 7 Tidore Kepulauan dilantik menjadi Pengawas Satuan Pendidikan SMP.

Turut hadir dalam upacara pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda, serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Olahraga

Logo dan Maskot Porprov Ke- IV 2022 Resmi di Launching Gubernur Malut

Pendidikan

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate

Redaksi

Targetkan Peningkatan PAD, Dishub Ternate Menggunakan Sistem E-Parking

Pendidikan

SATUPENA MALUKU UTARA GELAR BUKBER DAN TADARUS PUISI
Foto Asri Fabanyo. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara.

Redaksi

Haltim Batal, PWI Malut Alihkan UKW PWI Pusat Di Ternate

Hukum

Ditresnarkoba Polda Malut Tangkap Tiga Pengedar Narkoba
Bersama Ketua DPD Gerindra Sahril Taher (kiri), Walikota Ternate M. Tauhid Soleman (tengah), DPRD Provinsi Terpilih Periode 2024-2029 Machmud Esa (kanan), Juga Sebagai Calon Walikota Ternate Dari Partai Gerindra

Politik

Pilwako: Gerindra Usung Kader Partai. Machmud Esa Siap Bertarung 

Redaksi

Beni Laos Gelar Syukuran Bersama 900 Orang Anak Yatim di Malut