Home / Redaksi

Selasa, 13 September 2022 - 16:04 WIT

Kodim 1508/Tobelo Lakukan Pembinaan Lingkungan Hidup di Pantai Tanjung Pilawang



MAHABARI, HALUT– Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup. Dengan tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan”. Bertempat di Pantai Tanjung Pilawang, Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (13/09/2022).

Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu Septian Adi Pratama di kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan kerja bakti pembersihan pantai dalam rangka World Cleanup Day 2022 atau pembinaan lingkungan hidup Kodim 1508/Tobelo Tahun 2022.

Baca Juga  Sering Tersumbat, Bupati Haltim Tinjau Saluran Drainase RSUD Maba

“Kegiatan ini juga untuk membersikan pantai dari banyaknya sampah yang ada sehingga kelihatan bersih dan senang di pandang mata. Untuk itu saya harapkan kegiatan ini bisa dimaksimalkan sehingga hasil pekerjaan juga dapat memuaskan,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan karya bakti pembersihan pantai ini dengan tujuan selain menjaga kebersihan dan kelestarian pantai juga untuk memberikan motifasi kepada Masyarakat.

“Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya,” pungkasnya.

Baca Juga  Hadirnya Satgas Dana Desa Dinilai “Menguras” APBD dan Berbau “Politik”

Sementara, Kades Gura Jansen Hamarauku mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Gura sangat bersyukur kepada Kodim 1508/ Tobelo dan personil Polri yang sudah datang pagi ini, bersama masyarakat Desa Gura untuk sama- sama melaksanakan pembersihan pantai.

“Tanjung Pilawang merupakan salah satu tempat wisata bagi masyarakat yang mau melaksanakan wisata ke tanjung pilawang. Kita ketahui bersama bahwa sampah adalah bagian dari satu hal yang sangat sensitif bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga  Nikah Tanpa Izin, Munira Husen Akan Laporkan JS dan IT

Turut Hadir dalam kegiatan karya bakti
Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu Septian Adi Pratama, Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Kanit Turjawali Satsabhara Polres Halut Aipda Abd. Azis, Kabid Patroli Satpol PP Halut Zaskar Temorubun, Kades Gura Yansen Hamarauku, personel TNI-Polri serta personel Satpol PP Pemkab Halut, Staf Desa Gura, masyarakat Desa Gura.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

233 CPNS Kota Tidore Terima SK 80 Persen

Lokal

22 Peserta Calon Anggota PKD di Wasile Tengah Lulus Seleksi Administrasi

Lokal

Target Pendapatan Pada RAPBD Tidore 2023 Naik Dari Tahun Sebelumnya Sebesar 12,7 Persen

Redaksi

Kondisi Cuaca Buruk, Kapolsek Ternate Selatan Imbau Warga Berhati- Hati

Nasional

Bimtek P2L “alien Mus minta kesadaran masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan rumah”

Redaksi

BKN XI Award 2022, Pemda Tidore Peroleh Dua Penghargaan

Redaksi

Ini Kronologi Dugaan Kasus KDRT Yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD Ternate

Hukum

Kapolres Haltim Komitmen Tuntaskan Tunggakan Kasus, Termasuk Pembunuhan di Maba Selatan