Home / Kesehatan / Redaksi

Selasa, 13 September 2022 - 04:04 WIT

Pemuda Muhammadiyah Malut Bersama MPKU dan USAID Terus Genjot Vaksinasi



MAHABARI, TERNATE– Untuk meningkatkan percepatan vaksinasi guna menekan laju penyebaran virus Covid-19 khususnya di provinsi Maluku Utara (Malut) khususnya di empat Kabupaten dan Kota yakni Halmahera Utara, Halmahera Barat, Halmahera Timur dan Kota Tidore Kepulauan.

Melalui pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Malut bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU PP) Muhammadiyah dan USAID menggelar FGD di Hotel Sahid Ternate, Senin (12/9/2022).

Baca Juga  Idul Adha 1443 H: Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Salurkan Daging Kurban

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut Faujan A. Pinang menyampaikan, masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi kekebalan tubuh, sehingga hal itu menjadi tugas bersama.

“Itu menjadi tugas kita bersama baik Pemerintah Daerah, masyarakat maupun kader Muhammadiyah untuk mensosialisasikan vaksinasi ke masyarakat, sehingga capaian vaksinasi bisa meningkat di Malut, khususnya di empat Kabupaten dan Kota,” ungkapnya.

Baca Juga  Masyarakat Tolak Pantai Bula Dijadikan Tempat Wisata

Terpisah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Malut Karman La Nani mengatakan, langkah yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah provinsi Maluku Utara harus diacungi jempol, sebab kegiatan kemanusiaan itu telah dilakukan Pemuda Muhammadiyah Malut kemarin itu terbilang sukses dan dapat memenuhi target yang ditentukan MPKU dan USAID.

“Ini dalam rangka membantu Pemerintah meningkatkan kekebalan tubuh serta memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Nota Kesepakatan Perubahan KUA- PPAS 2022 Kota Tidore Resmi Ditandatangani

Menurut dia, jika dilihat kebelakang, pada dua tahun lalu kondisi dunia termasuk Maluku Utara sangat miris, bagaimana kekejaman virus Covid-19.

Sehingga dirinya berharap, Pemuda Muhammadiyah Malut dengan program vaksinasi masal ini dapat menekan kekejaman virus Covid19 di Malut,” tutupnya.

Peliput: Faisal
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

Penandatangan MOU Walikota Ternate dan AMPUH. Dalam Percepatan Pembangunan Dermaga Pulau Hiri 2023

Redaksi

DPRD Pastikan Kenaikan Tarif Air Minum Baru Rencana

Redaksi

Pengunjung Keluhkan Kerusakan Fasilitas di Taman Nukila Ternate

Redaksi

Selain Kunjungi Lokasi Sail Tidore, Menteri Desa PDTT Akan Bantu Listrik di Pulau Mare

Lokal

LBH- Advokasi Peduli Bangsa Soroti Ilegal Mining di Halmahera Timur

Redaksi

Pekan Depan, Calon Jamaah Haji Kota Ternate Diberangkatkan

Redaksi

BMKG Ingatkan Tinggi Gelombang di Laut Ternate dan Sekitarnya Mencapai 1,5 Meter

Headline

Masifikasi Politik Transaksional: Fenomena Pemilu 2024