Home / Lokal / Redaksi

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:26 WIT

Ketua DPRD Minta Pemkab Halut Bayar Tunjangan ASN dan Perangkat desa



MAHABARI, TOBELO- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Janlis Kitong meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halut agar segera membayar tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perangkat Desa di Halut.

Hal ini disampaikannya pada saat Paripurna Peringatan HUT Ke- 19 Kabupaten Halut, menurut dia, Pemkab Halut harus segera membayar tunjangan ASN dan Perangkat Desa ini.

“Dalam suasana yang penuh suka cita ini, kami selaku lembaga representasi rakyat ingin menyuarakan suara hati seluruh lapisan masyarakt, tak terkecuali ASN yg sudah menanti proses pencairan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), dan juga Tunjangan para perangkat Desa yang masih tertunggak agar dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Kades Di Halmahera Utara "Geruduk" Kantor BKAD

Dirinya meminta, Pemkab dan jajaran terkait yang bertanggung jawab agar segera mempersiapkan regulasi dan administrasi pendukung, sehingga dalam waktu yg tidak terlalu lama dapat segara dicairkan anggaran tersebut.

“Sehingga ini akan menjadi kado manis yang melengkapi suasana suka cita di hari jadi Kabupaten Halmahera Utara yang Ke-19,” tutupnya.

Sementara, Bupati Halut Frans Manery mengatakan, pada momentum HUT ke-19 Kabupaten Halut ini dirinya mengapresiasi capaian kerja Bupati sebelumnya.

Baca Juga  Pasar Rakyat Pesisir Desa Salimuli seperti Rumah Hantu

“Memperingati HUT ke-19 Kabupaten Halut ini adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah tercinta,” tuturnya.

Kata dia, momentum ini harus digunakan untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang diraih saat ini adalah berkat kerja keras pendahulu.

“Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan sehingga kabupaten Halmahera Utara menjadi daerah yang istimewa seperti sekarang ini,” ungkap Frans.

Baca Juga  BKDPSDA Halut Sudah Terima NIK P3K Tahap Pertama

Untuk mewujudkan cita- cita pembangunan, Bupati dan Wakil Bupati telah menyusun Roadmap yang tertuang dalam dokumen RPJMD Tahun 2021-2026.

Lanjutnya, penyusunan dokumen tersebut sebagai pedoman Pemerintah agar Visi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Halmahera Utara melalui pembangunan berkelanjutan dengan Inovasi dan Investasi dalam kebersamaan yang berkeadilan dapat dicapai.

Turut hadir dalam Paripurna HUT Ke 19 Kabupaten Halmahera Utara. Mantan Bupati Halmahera Utara Hein Namotemo, dan Plt Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Hukum

Kasus Kriminalitas Di Haltim Tahun 2022 Naik 16,2 Persen

Lokal

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

Kata Mereka

Pemda dan DPRD Haltim Diminta Selesaikan Polemik PT. FMI

Redaksi

Besok, Tim Satgas BBM Akan Lakukan Pengawasan SPBU di Kota Ternate

Lokal

Pasar Rawajaya di Tobelo Terbakar

Redaksi

Pekan Depan, Ustadz Das’ad Latif Akan Hadiri Tablig Akbar KKSS Halut

Lokal

Dispar Kota Ternate Larang Tempat Hiburan dan Hotel Jual Miras

Redaksi

DP3A Malut Perkuat Jejaring Penegakan Terhadap Anak Yang Terlibat Hukum