Home / Nasional / Politik

Senin, 5 Agustus 2024 - 22:08 WIT

Jelang Rakernas DPD KPPI Malut, Lakukan Audensi ke Dinas Terkait dan Bacakada


Foto Audensi KPPI Dengan DP3A Provinsi Maluku Utara (kiri atas), Kesbangpol Malut (kanan atas), Kesbangpol kota Ternate Bahwa.

Foto Audensi KPPI Dengan DP3A Provinsi Maluku Utara (kiri atas), Kesbangpol Malut (kanan atas), Kesbangpol kota Ternate Bahwa.


TERNATE Mahabari.com – Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang akan dilaksanakan Pada Selasa 06 Agustus 2024.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP KPPI) Mengarahkan kepada Dewan Pengurus DPD KPPI Seluruh Indonesia Agar dapat menyiapkan semua laporan kegiatan, Termasuk Audiensi bersama dinas Terkait dan para pemangku kepentingan lainnya.

Berdasarkan arahan tersebut DPD KPPI Malut melakukan audiensi dengan beberapa dinas terkait seperti, Badan Kesbangpol Provinsi dan kota Ternate, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut

Bukan hanya itu, Kppi Malut juga telah beraudiensi bersama beberapa bakal calon walikota Ternate, yaitu bapak firman Mudaffar Sjah, bapak Sahril abdurajak dan Ibu Ike Masita Tunas. Ucapnya

Lanjut Ketua DPD KPPI Malut Marlita Puasa mengatakan bahwa audiensi ini bukan hanya kami dari DPD, tapi bersama dengan Ketua DPC KPPI Kota Ternate Novalia yusmiranda. Yang Telah melakukan audiensi dengan dinas terkait maupun bacakada.

Namun surat Audensi yang diberikan ke beberapa Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). ada juga yang belum terkonfirmasi, karena selain tidak menanggapi surat kami, beberapa Bacakada masih berada di luar daerah,

Baca Juga  Sashabila Terima B1KWK. Ketua Pimda PKN Malut Minta Kader Partai Kerja Keras

Audensi ini menurut Marlita Puasa. Merupakan hal yang sangat penting, karena sebagai bahan yang akan di paparkan di rakernas nantinya.

Selain itu Seperti potret kondisi pemilu 2024, soal hambatan dan tantangan perempuan politik, kemudian Hasil pileg atau kursi perempuan di parlemen, serta persiapan mengahadapi pilkada 2024.

Dirinya berharap dengan audiensi ini kita dapat membangun kerjasama untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di bidang politik.

Dengan upaya mendorong Representasi perempuan di Parlement guna terpenuhinya kuota 30 Persen. Jelasnya

Baca Juga  Paksa Menikah, Terancam Bui 9 Tahun

Karena sampai saat ini kuota 30 Persen belum tercapai secara signifikan, bahkan di kabupaten kota boleh di katakan sangat minim untuk pencapaian kursi perempuan di DPRD.

Selanjutnya KPPI Malut melihat bahwa untuk porsi Keterwakilan perempuan sebagai bakal calon kepala daerah dari 10 kabupaten kota berada di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kepulauan Sula dan Kepulauan Taliabo. Tuturnya.

 

Peliput: Faisal

Editor: Faisal


Baca Juga

Politik

Daftarkan Bacaleg Golkar Ke KPU Halut, Samsul Bahri : Mari Bung Rebut Kembali

Hukum

Kembalikan Suara Partai, Bawaslu Malut Gunakan Tiga Jalur

Nasional

Ini Lima Nama Timsel Bawaslu Malut Yang Lolos

Headline

Ketua DPW Partai Prima Jagokan Aliong Mus Jadi Gubernur Malut
Foto Humas BWS Maluku Utara Saat Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali

Headline

Malut & Pulau Kecil Dapat Perhatian Serius, Dalam Sejarah World Water Forum ke-10,

Nasional

Rocky Nilai Anis Salah Tinggalkan AHY
Foto LO Aliong Mus (Mansur Abdulfatah) saat menerima formulir Cagub dari sekretaris tim penjaringan partai PKB Aslan

Politik

Calon Terkuat Aliong Mus, Resmi Ambil Formulir Di (DPW) PKB Malut
Muhamad Senen. Ketua DPD Partai PDIP Maluku Utara

Politik

Pilbup 2024, Nama Bupati Kepulauan Sula Tidak Masuk Rekomendasi PDIP