Home / Headline

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:00 WIT

Pemilihan Secara Demokrasi, Saifudin Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Jati


Foto bersama dengan ketiga calon Ketua Pemuda Kelurahan Jati. (Ketua Pemuda Terpilih) Ke 4 dari kanan.

Foto bersama dengan ketiga calon Ketua Pemuda Kelurahan Jati. (Ketua Pemuda Terpilih) Ke 4 dari kanan. "Belakang"


TERNATE Mahabari.com – Antusias pemuda kelurahan jati yang mengikuti pemilihan ketua pemuda sebanyak 140 pemuda. Untuk memberikan hak suara dalam menentukan Ketua pemuda pada periode 2024-2029. Dengan proses pemilihan yang dilaksanakan secara demokrasi. Di kantor kelurahan .

Dalam pemilihan tersebut terdapat Tiga nama Calon ketua pemuda Kelurahan jati diantaranya: 1 Saifudin Abu Muhammad, 2 Irfandi Ali dan 3 Hugeng Suprayogi Massirin.

Berdasarkan pantauan awak media mahabari.com Sabtu (08/06/27). bahwa Sebelum dilakukan pemelihan ketiga kandidat diberikan lima menit durasi waktu untuk memaparkan visi misi Masing-masing calon.

Baca Juga  Kampanye Perdana Ketua DPD PDI-P Malut Di Desa Daeo Disambut Meriah: Ini Kata Ayah Erik

Selanjutnya, dilakukan pemungutan suara untuk menentukan calon kandidat yang akan terpilih sebagai ketua pemuda Kelurahan jati kedepan.

Usai Pemungutan suara, calon kandidat nomor urut satu Saifudin Abu Muhammad memiliki perolehan 102 Suara, Irfandi Ali 19 suara dan Hugeng Suprayogi Massirin memiliki 27 suara. Sehingga panitia pemilihan menetapkan Saifudin Abu Muhammad dengan perolehan 102 suara  sebagai ketua pemuda terpilih Kelurahan jati periode 2024-2029.

Saat di temui awak media, Kandidat terpilih Saifudin Abu Muhammad mengatakan bahwa. Dirinya akan menjalankan roda organisasi kepemudaan sesuai  visi misi yaitu akan merangkul seluruh pemuda yang selama ini terkesan Saling sekat.

Baca Juga  Malut & Pulau Kecil Dapat Perhatian Serius, Dalam Sejarah World Water Forum ke-10,

“Pertama saya akan merangkul seluruh pemuda yang selama ini buat sekat agar kembali kita berjalan bersama untuk melihat kelurahan jati kedepan.” Ucapnya

Lanjut Fudin sapaan akrab. berharap untuk pemuda Kelurahan jati agar dapat bersama-sama melakukan perubahan di kelurahan ini. ujarnya.

Ditempat yang sama lurah kelurahan jati Arafik Gapang. Alhamdulillah, dengan proses yang ada yang sebelumnya bertele-tele dan banyaknya halangan. Alhamdulillah hari ini bisa tercapai untuk melakukan pemilihan secara demokrasi. Sehingga kedepannya pemuda Kelurahan jati bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga  Saksi Keberatan Penyesuaian Data. Kejar Waktu, KPU Malut Lanjutkan Pleno

Selain itu setelah terpilihnya ketua pemuda ini. Pihak kelurahan akan menyerahkan aset lapang bola kaki kepada pemuda yang beberapa waktu lalu dititipkan di kelurahan karena terdapat sejumlah polemik.

Sehingga dengan terpilihnya ketua pemuda dapat menyatukan Pemuda Kelurahan jati juga dapat mengelolah lapangan dengan penuh tanggung jawab. Harap lurah jati

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Headline

Pemasangan APK Capres Amin di Kampanye Akbar Ternate Tabrak Atura

Headline

Pengalihan CV Karunia Quardon Perkasa Tidak Miliki Izin Galian C di Kelurahan Sulamadaha

Headline

Kasman Lantik Pengurus Orda ICMI Halut

Headline

Kepala UPT PLN Darub Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Jelang Nataru

Headline

Bangkit, PD Muhammadiyah Halut Sukses Pengukuhan dan Rakerda

Headline

Ketua DPRD Bakal Tuntaskan Polemik Penerimaan PPPK

Headline

ASN Pria Boleh Poligami, Perempuan Dilarang Jadi Istri Kedua

Headline

Hasil Psikotes Timsel KPU Dipertanyakan Dinilai Cacat