Home / Headline

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:16 WIT

Peringati Isra Mi’raj Bassam Kasuba Ingatkan Dapat Menjaga Keamanan Di Lokasi pemelihan


Peringati Isra Mi'raj Bassam Kasuba Ingatkan Dapat Menjaga Keamanan Di Lokasi pemelihan

Peringati Isra Mi'raj Bassam Kasuba Ingatkan Dapat Menjaga Keamanan Di Lokasi pemelihan


HALSEL Mahabari.com- Tablig akbar memperingati isra miraj 1445 Hijryah di Desa Bisua Kecematan Kayoa Barat yang dihadiri Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasub pada Senin, (12/02/24).

 

Bupati Bassam Kasuba di dampingi Kepala BAPPEDA Mohammad Nur, Ketua TP-PKK Rifa’at Al-Sa’adah, Kadis PUPR Ikbal Mustafa, Kabag Hukum Yusran Umakamae

Kadisparbud Ali Dano Hasan, dan Kadis PMD Ilham Abubakar.

 

Sambutan bupati, Perayaan isra mi’raj ini sangat penting untuk kita semua dalam memahami tentang ukhuwah islamiah yang di perkuat dengan sejarah isra walmi’raj sebagai manusia biasa.

Baca Juga  Disnakertrans Apresiasi PT NHM Tidak PHK Karyawan

 

“Isra mi’raj pengingat tentang tali persaudaran dan silahturahmi sesama manusia asensi dari isra mi’raj adalah sholat 5 waktu yang diwajibkan seluruh umat muslim,”

 

Selain memberi pandangan Isra Mi’raj, Bassam Kasuba juga menyampaikan beberapa tuntutan warga yang sebelumnya di sampaikan Camat Kecamatan Kayoa Barat Udin Ahmad dalam sambutan acara peringatan tersebut.

 

Bassam mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang menjadi tuntutan warga Kecamatan Kayoa Barat, khusunya desa Busua akan di upayakan serta di komunikasikan ke Dinas terkait berdasarkan perencanaan dan anggaran.

 

Baca Juga  Rumah Ketua BPD Gura Dilahap Sijago Merah Hingga Ludes Terbakar

“Beberapa hal yang menjadi tuntutan warga akan kami komunikasikan dan kami upayakan untuk dapat membantu atau meringankan kebutuhan yang ada” ujarnya

 

Lanjutnya, ada 4 hal tuntutan berupa renovasi jembatan, penyediaan air bersih, penyediaan jaringan telekomunikasi serta, penyediaan meteran listrik, selanjutnya akan di usahakan dalam memenuhi kebutuhan warga yang telah menjadi kebutuhan dasar.

 

“Kami akan upayakan untuk listrik. di bulan suci Ramadhan Akan di perpanjang waktu pemadaman hingga pukul 05:00, tidak hanya batas jam 12:00 malam saja,” sambungnya.

 

Ke seluruh Kepala Desa Kecamatan Kayoa Barat yang hadir dalam acara tersebut, Bassam tegaskan agar dapat membantu warga desanya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan listrik berupa pemasangan meteran listrik melalui ADD.

Baca Juga  Ketua DPRD Bakal Tuntaskan Polemik Penerimaan PPPK

 

Selain itu juga Bassam Kasuba menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan peresiden dan pileg pada tanggal 14 Februari 2024.

 

“Saya menghimbau seluruh masyarakat pada tanggal 14 ini menggunakan hak pilihnya dengan orang yang tepat, hindari many politik dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam momentum pilpres dan pileg,”


Baca Juga

Headline

NHM Perkuat Komitmen Penerapan GMP Melalui Binwas Terpadu

Headline

Proyek Dishub Halut Rp 11,4 Miliar Diduga Bermasaalah

Headline

Ini Pesan Dandim 1508 Tobelo, Saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Headline

TNI Dan Pramuka Kekerjasama Bentuk Generasi Muda Berdedikasi

Headline

Penerimaan PPPK Tidak Mengganggu Pembiayaan Lain APBD 2023

Headline

Pemkot Ternate Bakal Berikan Lahan Pekuburan 1,6 Heaktar ke Warga Fitu

Headline

Tim Resmob Polres Ternate Ringkus Pelaku Pencurian di Pasar Barito Ternate

Headline

Amanat Target Lima Kursi di Empat Dapil Halut