Home / Headline

Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:28 WIT

GMIH Gelar SMS II Dirangkai HUT Gedung dan Reformasi Jemat Gereja Bukit Moria


Foto Kegiatan SMS II GMIH di Gereja Bukit Moria Pitu. Kec Tobelo Tengah

Foto Kegiatan SMS II GMIH di Gereja Bukit Moria Pitu. Kec Tobelo Tengah


TOBELO-Mahabari.com, Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH) Selasa (31/10) menggelar Sidang Majelis Sinode (SMS) II dirangkai dengan Hari Ulan Tahun (HUT) Gereja Bukit Moria Pitu Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sekaligus hari reformasi jemat Gereja bukit Moria.

Penggelaran SMS II GMIH diketuai Janlis G Kitong, dihadiri Ketua GMIH, Bupati Halut, Mewakili Gubernur Kadispora Malut Syaifuddin Djuba, unsur Ketua, sekretaris, bendahara dari 448 jemat dan 48 kordinator wilayah pelayanan, unsur badan pekerja harian sinode, GMIH,  para narasunber dan panitia dengan total 1100 peserta. Dibawa komando Janlis, Kegiatan ini, dapat berjalan sukses dan lancar. Agenda SMS II bertajuk aku adalah yang awal dan yang akhir, Menjadi gereja yang sehati sepikir, dan segerakan.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Masa Depan Pembangunan dan Kemajuan Malut


Ketua Sidang Majelis Sinode (SMS) II Janlis G Kitong mengatakan, bahwa SMS II BMIH tahun 2023 ini di rangkaian dengan syukuran hari Revormasi dan hari ulan tahun gedung Gereja bukit Moria Pitu, yang ke 18 tahun,

“ Kegiatan ini, sesuai dengan hasil keputusan SMS I GMIH dari bulan maret 2023 di jemat togolasanger wilayah pelayanan Kecamatan Ibu Kabupaten Halmahera Barar, dan melalui surat keputusan,badan pekerja harian sinode GMIH dengan Nomor 0739/Kpts/A-2/XXUX/ 2023 dari tangal 19 mei 2023.”Ujar Janlis

Baca Juga  Rajawali FC Optimis Bantai Karang Taruna 5-0 Rebut Tiket Semi Djordan Kusame Cup

Lanjut Janlis menjelaskan, sidang majelis sinode ( SMS) II GMIH tahun 2023 yang dinaikan status menjadi SMS istimewa, digelar sejak  tangal 31 oktober  sampai 6 november  2023. Tak hanya itu, Kegiatan yang sangat meriah ini, sukses digelar atas usaha dan dedikasi Janlis yang merupakan Ketua DPRD Halut. 

“Dalam kegiatan sms II ini mendapatkan sumber dana yang diperoleh panitia yaitu, sumbangan pemerintah daerah kab.halut, sumbangan dari pemda halbar, konstribusi peserta,partisipasi 16 jemat wilayah pelayanan tobelo tengah,sumbangan para donartur   baik dana maupun makanan”’bebernya.

Sementara Gubernur Malut diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Malut Saifuddin Djuba mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan SMS II GMIH ini dirangkaikan dengan agenda yang sangat bermanfaat.

Baca Juga  Lahah Perkebunan Milik Pemkot Ternate Resmi Bergati Jadi Lokasi Pekuburan

“Saya memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini, dan  mengingat peran GMIH yang selalu terus meningkatkan pelayanan atas umat kristiani, guna membimbingan, dan mengarakan manusia yang beradab dan berketuhanan,” Jelasnya.

Sementara Bupati Halut  Frans manery, mengatakan, bahwa agenda SMS II ini, terdapat empat kegiatan syukuran. 

“kegiatan ini kita melaksana ada 4 efen yaitu.syukur 18 bangunan gereja bukit moria,syukur rehap pembangunan sekaligus 18  hari revormasi gereja ,pelaksaan persidangan majelis sinode.” Akhirinya.


Baca Juga

Headline

Pemda Halut Bentuk Dinas Pendapatan Daerah

Headline

Disperindag Malut Janji Berikan Sarana Produksi VCO Groni Ke UMKM IKM Oti Production Di Pulau Moti

Headline

Bawaslu Halut Launching Kampung Pemilu Bermartabat di Desa Towara Galela

Headline

DPRD Godok Perda BPRS Bahari Berkesan “Dulang” PAD Kota Ternate

Headline

Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten Resmi Dibuka

Headline

PPK Tobelo Sukses Gelar Pleno Rekapitulasi Terbaik

Headline

PT NHM Penuhi Penanaman DAS di Galela Selatan
Kantor Pengadilan Negeri Ternate

Headline

Dipidana 1,6 Tahun, Ketua KPPS Akui Lakukan Pelanggar Pemilu