Home / Headline

Senin, 9 Oktober 2023 - 13:09 WIT

PT NHM Raih Penghargaan Gelar Best Team Spirit pada Ajang IFRC ke-20


Foto PT NHM Terima Penghargaan

Foto PT NHM Terima Penghargaan


TOBELO-Mahabari.Com, PT NHM (Nusa Halmahera Minerals) digenggaman Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo, terus menerima berbagai penghargaan atas kinerja anak buahnya. Kali ini, Anak Buah Hi Robert dapat penghargaan Gelar Best Team Spirit pada Ajang IFRC ke-20.

Setelah dua penghargaan diterima dari Kementerian ESDM, kini giliran unit kerja Emergency Response Team (ERT) PTNHM meraih penghargaan Best Team Spirit pada Indonesian Fire Rescue Challenge (IFRC) yang ke-20.

Foto Kariyawan PT NHM


Kegiatan yang berlangsung di PT Borneo Indobara, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan itu diikuti oleh 23 perwakilan ERT perusahaan pertambangan dan energi se-Indonesia pada tanggal 1-11 September 2023 itu, dimana NHM telah mengirimkan 9 personil ERT yang dikoordinir oleh Zakaria Barham sebagai Instruktur dan Manager Tim yang beranggotakan Muhammad Irfan sebagai Kapten Tim, Darman Hakim sebagai Co-Kapten, Martinus Joung, Asrul Abd Fataha, Aristo Elly, Fahrudin Jakir, Chluivert Tambariki, dan Ruud Gullid Junus.

Baca Juga  Kuasa Hukum PT NHM Polisikan Rahim Yasin

Dalam ajang tersebut tercatat ada delapan kategori challenge yang dilombakan pada kegiatan IFRC ke-20 ini, yaitu Structural Firefighting, Confined space rescue, Mud Rescue, Underwater and Recovery, Fire Competency Test, Fire Combat Fitness, High Angel Rescue, dan Road Accident Rescue. Sementara yang dinilai untuk kategori non-challenge yakni Best Team Spirit, Best Time Performance, Best Improvement Team dan Best Captain.

Dimana, IFRC merupakan agenda tahunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan kesiapsiagaan tim-tim tanggap darurat di bidang pertambangan dan energi di Indonesia dalam tugas-tugas penyelamatan dan penanganan insiden, dengan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar tim peserta.

Baca Juga  Isteri Gubernur Maluku Utara Tak Ketahui Keberadaan AGK

Zakaria menyampaikan apresiasi kepada manajemen yang mendukung partisipasi ERT NHM pada agenda tahunan ini.

“Kami sangat bersyukur, kegiatan IFRC merupakan kesempatan memperkuat keahlian teknikal ilmu rescue tim dalam menghadapi situasi darurat, sehingga kemampuan kami dapat diasah di tingkat nasional dan menambah wawasan baru yang dapat kami aplikasikan di Gosowong kedepan,”katanya.

“Kami sangat senang juga dapat memperkuat sinergi, rasa persaudaraan dan persahabatan antar rescuer dari berbagai perusahaan untuk saling belajar. Terima kasih kepada Manajemen NHM yang terus memberikan dukungan terbaik kepada anggota ERT meski dalam situasi internal yang sangat menantang saat ini,”sambungnya.

Sementara Manajer Occupational Health & Safety (OHS), dr. Kuncoro juga menyampaikan apresiasi kepada manajemen atas dukungan yang diberikan kepada tim ERT.

“Kamit senang, tim kami bisa mengupayakan yang terbaik, bisa kembali dengan sehat dan selamat serta memberikan satu buah trophy untuk Perusahaan,”ungkapnya.

Baca Juga  HMI Ternate, Tauhid Soleman Gagal Total! Sebagai Walikota

Wakil Direktur Operasi/KTT, Rado Lawolo, pun menyambut kedatangan tim ERT di Gedung Admin Gosowong pada Rabu (20/9).

“Kami bersyukur menyambut kembali rekan-rekan di sini. Selamat kepada tim! Pengalaman yang diperoleh dari IFRC kami harapkan dapat meningkatkan keterampilan tim di Gosowong maupun karyawan secara menyeluruh. Terus menjaga hubungan erat antar sesama rescuer dari berbagai perusahaan kiranya penting untuk membangun relasi dan komunikasi secara berlanjut, sehingga dapat memperluas jaringan saat menghadapi keadaan mitigasi,”tuturnya.

“Mewakili Manajemen NHM kami ucapkan selamat, dan diharapkan tim ERT dapat terus meningkatkan sharing knowledge life saving skill secara berkala di internal Gosowong ke seluruh departemen,”pungkas Rado.

Peliput Kibo


Baca Juga

Headline

Pemrov Kancing Dana DBH Rp 50 Miliar ke Pemda Halut

Headline

Erupsi Gunung Dukono, Koramil 1508-01/Tobelo Bagikan Masker Kepada Warga Mencegah Penyakit Ispa

Headline

Operasi Zebra Satlantas Polres Halut Berhasil Ringkus 504 Kendaraan

Headline

Satgas TMMD Ke 118 Kodim 1501 Ternate Bangun Jalan Setapak 478 Meter Di Kelurahan Lelewi Batang Dua
Dewan Pengurus Wilayah RSI Malut Bersama Warga Binaan LPKA Kelas II Ternate

Headline

DPW RSI Malut, Berbagi Takjil Dan Paket Sembako, Di LPKA Kalas II Ternate Dan LPP Klas III Ternate

Headline

Jelang HUT TNI Ke-78 KOREM 152 Babullah Lakuka Donor Darah Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis
Panitia lakukan Foto Bersama sekjen kemendes Taufik Majid dan Walikota Tidore Kepulauan, Di Acara Halal bihalal Keluarga Karfan Taib.

Headline

Halal Bihalal Kel. Karfan Taib: Sekjen Kemendes, Pentingnya Silaturahmi

Headline

Akhir Tahun Dan Sambut Pemilu 2024, Bawaslu Morotai Gelar Bimtek Keuangan