Home / Headline

Kamis, 28 September 2023 - 20:02 WIT

Bangkit, PD Muhammadiyah Halut Sukses Pengukuhan dan Rakerda



TOBELO-Mahabari.Com, Pimpinan daerah Muhammadiyah Halmahera utara (Halut) dan PD Aisiyah, Kamis (28/09) sukses gelar pengukuhan dan rapat kerja daerah (Rakerda). Membuktikan Muhammadiyah di Halut suda mulai bangkit untuk berdakwa di Halut. Bertempat Mts Muhammadiyah Galela.

Pengukuhan itu, oleh Ketua Wilayah Muhammadiyah Malut Drs. Ishak Djamaludin, dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halut Mulan Ando, Danramil, Kapolsek, dan tokoh Masyarakat, agama, dan seluruh Pengurus Aisiyah, Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak suci, serta para dewan guru se Halut.

Ketua Panitia Rifai Sadoki mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini, membutuhkan proses. Sejak pada tanggal 13 September rapat disepakati, hingga pada waktu ditentukan kegiatan dapat terlaksana.

Baca Juga  Bela Peduli, Bukber 1445 H, Dihadiri 1600 Kaum Duafa Dan Anak Yatim

“ saya berterima kasih pada para warga Muhammadiyah yang ikut mensuport sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, dan berkat kerja sama dan tekat agenda dapat terlaksana. Semoga dalam Raker nanti dapat melahirkan ide ide dan gagasan untuk membangun Halu lebih maju.” Ujarnya.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Halut, Hi Samsul Bahri Umar mengatakan,  kegiatan pengukuhan dan Rakerda ini, merupakan awal kebangkitan Muhammadiyah di Halut. Tak hanya itu, pada Rakerda nanti, difokuskan pada pendidikan, Pengajian rutin, dan dakwah.

Baca Juga  Kekerasan Dan Penganiayaan Wartawan Malut, PWI Pusat Siap Presur Ke Dewan Pers

“Saya berharap Pimpinan 13 yang baru Dilantik harus Tetap fokus membangkitkan Kembali Muhammadiyah di Halut, Jadikan Islam sebagai agama, Muhammadiyah sebagai Gerakan Amara Maruf nahi mungkar.” Bebernya.

Kadis Pemuda dan Olaraga (Dispora) Halut Mulan Andò mengatakan, Bupati memberikan permohonan Maaf kepada pengurus PDM Halut, tidak bisa hadir kegiatan. Hal Yang sama juga dari Wabup Halut.

“ Bupati Dan Wakil Bupati mengucapkan apresiasi dan Selamat kepada pengurus PDM dan Aisiyah Halut yang baru pengukuhan. Muhammadiyah juga diharapkan dapat bermitra dan bekerja sama dengan Pemda,” Jelasnya.

Baca Juga  Nelayan Berkah Kayu Merah Ternate Minta Armada Sampa Laut

Terpisah Ketua Wilayah Muhammadiyah Malut Drs. Ishak Djamaludin mengatakan, selamat kepada pengurus PDM dan Aisiyah yang baru pengukuhan. Di Muhammadiyah harus diutamakan keikhlasan untuk berdakwa. Sebab para Pimpinan 13 yang dilantik itu, merupakan ulama Muhammadiyah.

“ Saya harap Tetap mengamalkan 10 kepribadian kader Muhammadiyah, agar bisa membawa Organisasi untuk lebih maju, Saya Optimis pengurus baru ini, Karena Muda Muda pasti dapat menggerakan Organisasi,” Akhirinya.


Baca Juga

Headline

Forkopimda Halut Temui Moldoko Bahas Lahan Pemda

Headline

Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten Resmi Dibuka

Headline

Polres Halut Berhasil Ringkus Dua Mafia Narkoba

Headline

PT NHM dan PT Sarbi ML Abaikan Proyek Reboisasi DAS di Galela

Headline

Ini Aturan Kampanye 2024 Yang Bisa Dan Tidak Boleh Dilakukan

Headline

Meneger Persega Siap Perang Rebut Ketua Askab Halut

Headline

NHM Terima Kasih KPK Kerja Nyata Usut Tuntas Dugaan Suap di Pemprov Malut

Headline

KPU Halut Belum Dapat Instruksi Penambahan Kouta Perempuan