Home / Redaksi

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:24 WIT

Selain Kunjungi Lokasi Sail Tidore, Menteri Desa PDTT Akan Bantu Listrik di Pulau Mare



MAHABARI, TIDORE- Setelah mengunjungi Objek Wisata Ake Lelei Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Tidore. Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau lokasi Sail Tidore serta bersilaturahmi dengan Kepala Desa se Kota Tidore dan para pendamping Desa, di Pantai Tugulufa.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim mengharapkan, ketika perhelatan Sail Tidore 2022 nanti akan dihadiri langsung oleh presiden RI serta sejumlah Kementerian/Lembaga di Kota Tidore.

“Kami sangat mengharapkan dukungan para Kementerian/Lembaga dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore pada November mendatang,” harap Ali.

Baca Juga  PIRA Malut Ajak Masyarakat Kota Ternate Jaga Kebersihan Lingkungan

Dirinya juga menyampaikan, keluhan masyarakat Pulau Mare terkait listrik dihadapan Menteri Desa dengan harapan agar dapat disampaikan kepada Kementerian terkait untuk merealisasikan sehingga masyarakat di Pulau Mare dapat merasakan penerangan listrik.

“Masalah listrik di Pulau Mare ini, pemerintah Daerah terus berupaya agar masyarakat dua desa di Pulau mare dapat merasakan listrik, namun kembali lagi kepada Pemerintah Pusat untuk merealisasikannya, sehingga saya berharap dengan kehadiran pak menteri Desa ini dapat membantu menyuarakan keluhan masyarakat di Pulau mare terkait listrik, karena kami Pemerintah Daerah sudah menyediakan bangunan serta lahan untuk PLN namun yang belum terealisasikan hanya mesin disel,” kata dia.

Baca Juga  Kongres KNPI Maluku Utara, Upaya Majukan Sofifi

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar mengatakan, Maluku Utara memiliki tingkat sirklus yang sangat tinggi untuk Indonesia, meskipun baru Kota Tidore yang penyerapan Dana Desa tertinggi mencapai 77 persen, sementara Total capaian penyaluran Dana Desa di Maluku Utara baru 69 persen.

“Artinya Kota Tidore sudah diatas rata-rata dalam penerapan Dana Desa di Maluku Utara,” jelasnya.

Abdul Halim juga mengingatkan kepada para Kepala Desa agar dapat memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya, karena Kemendes PDTT terus berupaya untuk membangun desa kedepan.

Dihadapan para Kepala Desa dan masyarakat Kota Tidore Menteri Desa PDTT RI menanggapi yang disampaikan Wali Kota Tidore terkait keluhan masyarakat Desa Mare untuk penerangan Listrik ini akan segera menindaklanjuti ke Pemerintah Pusat.

Baca Juga  Ikan di Kota Ternate Terkontaminasi Bakteri Mikroplastik

“Saya bersama Sekjen sudah berdiskusi, kami dari Kemendes telah memiliki penandatanganan MoU dengan PLN Pusat, sehingga prinsipnya kami akan menindaklanjuti agar masyarakat di Desa Mare dapat menikmati penerangan listrik,” tutup dia.

Usai menjamu rombongan dilanjutkan dengan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mendampingi Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar meninjau Lokasi Sail Tidore 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Ekonomi

Ikut PKN di Jatim, Kadistan Kota Ternate Akan Lakukan Proyek Perubahan di Kelurahan Loto

Redaksi

Pemkot Ternate Akan Tertibkan Lapak di Kawasan Reklamasi Mangga Dua

Lokal

Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Lokal

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

Redaksi

IMM Cabang Kepulauan Sula Gelar Musyawarah Ke-VII

Redaksi

Dishub, Lonjakan Penumpang Jelang Idul Fitri: Jadwal Rute Kapal Veri Bastiong, Rum, Sofifi Di Tambah

Hukum

232 Orang Napi Lapas Klas II.A Ternate Dapat Remisi

Politik

DPC PKN Haltim Apresiasi Kinerja Bupati Ubaid- Anjas