Home / Redaksi

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:54 WIT

32 Perusahaan di Malut Buka 6 Ribu Loker Pada Job Fair Virtual 2022



MAHABARI, TERNATE – Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI bersama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, melaksanakan Job Fair Virtual 2022 yang di ikuti 32 Perusahan.

Ini adalah sebuah kegiatan yang diharapkan bisa mengakomodasikan para pencari kerja di kota ternate dan maluku utara pada umumnya. Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Kota Ternate Jusuf Sunya kepada media ini di Hotel Sahid, Kamis (28/07/2022).

Menurutnya, ini merupakan sebuah kegiatan yang diinginkan bersama untuk betul- betul para jop fair ini terutama putra daerah yang selama ini mencari kerja, apa lagi para pencari kerja inikan cukup banyak dan semoga ini bisa menjadi solusi.

Baca Juga  Lebih Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polres Haltim Gelar Jum'at Curhat

“Pemerintah tidak punya kemampuan untuk menyediakan lapangan kerja di sektor pemerintah, maka dari itu ini adalah salah satu solusi kita, untuk menjawab masalah pengangguran yang ada di Kota Ternate dan Malut,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan dibukanya jop fair ini, lowongan pekerjaan yang 6 ribu orang itu bisa terisi semuanya, tetapi juga kultur dan budaya kerja disini, kalau sudah di terima bekerja jangan lagi berhenti karena hal ini sering terjadi.

Baca Juga  Program Ceria Dinas P3A Malut Fokus di Kabupaten Tinggi Pernikahan Dini

“Saya minta kepada perusahan supaya menerima orang bekerja itu sesuai dengan minat para pencari kerja dan sesuai dengan potensi ke ilmuannya, sehingga pencari kerja itu bisa merasa nyaman dan mau bekerja di perusahan tersebut,” ujar Yusuf.

Sementara, Kepala Disnaker Malut Ridwan Hasan mengatakan, kegiatan jop fair tahun 2022 ini untuk mempermudah para pencari kerja dan pemberi kerja yaitu perusahan.

“Jadi ada ratusan jumlah posisi yang nantinya akan diterima untuk mengisi di 32 perusahan yang ada di Malut yang terdiri dari pembiayaan, retail, perhotelan, pertambangan, penyedian jasa dan lainnya,” kata Ridwan.

Baca Juga  Fraksi PKB DPRD Sesalkan Sikap Wali Kota Ternate

Dia berharap, agar perusahan baru yang nantinya berinvestasi di Malut supaya memberikan informasi terkait kebutuhan tenaga kerja, sehingga Pemerintah dalam hal ini Disnakertrans Malut dapat memfasilitasi sesuai dengan kebutuhan yang diminta perusahan.

Turut hadir dalam pembukaan jop fair virtual 2022 ini ada keterwakilan dari Forkopimda Kota Ternate, kepala Disnakertrans Malut, sejumlah OPD Provinsi Malut, HRD serta Staf sejumlah perusahan yang ada di Malut.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

BPBD Kota Ternate Imbau Agar Masyarakat Lebih Hati- Hati Dengan Cuaca Saat Ini

Redaksi

USAID dan MPKU PP Muhammadiyah Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Vaksin

Redaksi

Kenaikan Tarif Retribusi Lapak Dikeluhkan Pedagang di Kota Ternate

Redaksi

Masyarakat Fitu Minta Soal DPK Perlu Ada Keterbukaan Dari Pihak Kelurahan

Lokal

Renovasi Anjungan dan Fasilitas Taman Nukila Ternate Masih Tunggu Anggaran Perubahan

Hiburan

Tim Sepeda Halut Siap Berlaga di Porprov Ke- IV Malut 2022

Nasional

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Ternate Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Redaksi

Ini Syarat Pendaftaran Calon Anggota Baznas Kota Tidore