Home / Headline

Senin, 10 Juni 2024 - 21:43 WIT

Milad Ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Malut, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Diutamakan


Foto Bersama Dirut RSI PKU Muhammadiyah Malut, sekretaris RSI Jakarta, Ketua PP Aisyiah. Dan para vendor.

Foto Bersama Dirut RSI PKU Muhammadiyah Malut, sekretaris RSI Jakarta, Ketua PP Aisyiah. Dan para vendor.


TERNATE Mahabari.com – Rayakan Milad Rumah Sakit Islam (RSI) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Maluku Utara, yang Ke-13 tahun itu Dihadiri, Sekretaris RSI Jakarta Drs. MH. Ziyad, MA. Bersama Ketua Pimpinan Pusat Aisyiah Dr. Rohimi Zam-zam, S.Psi.,SH.,M.Pd. Senin (10/06/24).

Dalam milad ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Maluku Utara, dapat menambah spirit buat para pegawai rumah sakit Islam untuk terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan masyarakat kota Ternate. Maluku Utara.

Meskipun memiliki ruang rawat inap yang terbatas saat ini RSI Maluku Utara terus melakukan peningkatan pelayanan sehingga masyarakat kota Ternate yang sebelumnya lebih memilih rumah sakit lain saat ini banyak yang beralih ke RSI, ujar dr. Ali Akbar

Sehingga saat ini pasien yang dilayani sebanyak 35 Orang, bukan hanya yang ada di kota Ternate. pasien yang melakukan rawat inap juga sebagian dari luar kota seperti dari kabupaten kota yang ada di Maluku Utara. Dengan berbagai macam keluhan penyakit. Ucapnya

Baca Juga  Halal Bihalal Kel. Karfan Taib: Sekjen Kemendes, Pentingnya Silaturahmi

Bukan hanya itu. Saat ini satu-satunya rumah sakit swasta yang memiliki 11 dokter spesialis yang ada di kota Ternate Maluku Utara, selain itu RSI juga memiliki spesialisasi dokter bedah Onkologi (Bedah Tumor) sehingga itu yang menjadi keunggulan di RSI PKU Muhammadiyah Maluku Utara saat ini.

“Gini rumah sakit kami ini unggulnya satu-satunya pertama rumah sakit yang namanya rumah sakit Islam di Maluku Utara. yang kedua punya dokter spesialis 11 dan satu satu dokter spesialis itu yang ada di RS  swasta. Hanya RSI yang melakukan bedah onkologi (bedah tumor) ditangani dokter Arif spesialis bedah tumor sehingga itu menjadi keunggulan pelayanan kita di sini.” Ucap dr. Ali Akbar yang juga sebagai direktur RSI.

Baca Juga  Pengurus Wilayah Aisyiyah Malut, Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

Namun saat di konfirmasi terkait pelayanan di RSI, Fahmi Orang tua dari salah seorang pasien. yang melakukan rawat inap di RSI,  mengatakan bahwa. Untuk pelayanan yang ada di RSI ini sangat baik dimulai dari pelayanan hingga penanganan pasien.

Fahmi, yang beralamat di kota Ternate tengah, menambahkan Bahwa. Saat ini anaknya melakukan operasi tumor, dan itu ditangani langsung oleh dokter Arief sebagai dokter spesialis bedah onkologi. Tandasnya.

Di tempat yang sama. Sekretaris RSI Jakarta Drs. MH. Ziyad, MA. Mengatakan bahwa Kita tahu sekarang ini penyakit-penyakit ini makin tumbuh dan berkembang, sehingga harus melakukan pengembangan rumah sakit atau ke medis. Dan itu merupakan hal biasa biasa aja,

Baca Juga  Tiga Program Strategi Firman Mudaffar Sjah, Calon Walikota Ternate

“kita terus melakukan inovasi melalui penyediaan layanan kesehatan, dokter, dokter spesialis, dokter umum. Selain itu peningkatan rumah sakit islam PKU Muhammadiyah Maluku Utara ini juga akan kita penuhi, termasuk peralatan medisnya.”

Alhamdulillah dengan momentum milad yang ke 13 rumah sakit islam PKU Muhammadiyah Maluku Utara ini terus berbenah, melakukan penataan manajemennya.

“Insya Allah ke depannya akan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi lebih maksimal dan lebih banyak masyarakat Maluku Utara khususnya kota Ternate ini yang dapat menikmati layanan kesehatan dari rumah sakit islam Muhammadiyah kota Ternate Maluku Utara. Tutupnya

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Headline

Puluhan Kades Di Halmahera Utara “Geruduk” Kantor BKAD

Headline

Sarasehan Ibu Walikota Se Indonesia “Mayana Ecoprint Diminta Beri Pelatihan Di Bukit Tinggi

Headline

Akhir Tahun Dan Sambut Pemilu 2024, Bawaslu Morotai Gelar Bimtek Keuangan

Headline

Rabu Warga Muhammadiyah Halut Pawai Ta’aruf

Headline

Hasil Psikotes Timsel KPU Dipertanyakan Dinilai Cacat

Headline

DPRD Halut Berkunjung ke Gosowong PT NHM

Headline

Gegara Lurah Warga Talangame Bastiong Palang Kantor

Headline

Kampus STIKIP Kie Raha Ternate Kini Beruba Status Dan Penambahan Tiga Program Studi Baru