Home / Headline

Kamis, 28 September 2023 - 19:02 WIT

Upacara Pelepasan Danrem Babullah Apresiasi Pam Rahwan Yonarhanud 3/YBY



TERNATE-Mahabari.Com, Upacara Pelepasan Purna Tugas Pam Rahwan Yonarhanud 3/YBY (Yudha Bhuana Yakca) di wilayah Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP. dan di hadiri Komandan Kodim 1501/Ternate, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H.,  Kamis 28/09/2023 di pelabuhan A. Yani Kota Ternate

Dalam upacara Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP., mengatakan bahwa Hari ini tugas kalian sebagai Satgas Ops pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Utara telah berakhir. Saya selaku Dankolakops Rem 152/Baabullah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap prajurit Satgas dari Yon Arhanud 3/YBY yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Utara dengan baik

Baca Juga  Operasi Zebra Satlantas Polres Halut Berhasil Ringkus 504 Kendaraan

Karena Berdasarkan laporan, bahwa kalian berhasil menyita 137 pucuk senjata, 34 buah bahan peledak, 577 butir munisi, 2 pucuk mortir, serta 3 buah campuran magazine, laras dan kelongsong munisi mortir yang beredar dimasyarakat.

Baca Juga  Gunung Merapi Ibu Masuk Level II Dandim Himbau Warga Waspada Erupsi

Selain itu juga saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembinaan territorial dengan program unggulannya yaitu Air Nusantara yang memberikan bantuan alat penyuling air untuk dipergunakan masyarakat mendapatkan air layak konsumsi secara gratis, selain itu juga dalam bidang pertanian yaitu pemberian pupuk organik Bios-44 serta mengembangkan penghemat BBM yang diberi nama De Four Up. Seluruh program tersebut menunjukan rasa kepedulian yang tinggi Satgas untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

Danrem 152/Baabullah pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan stakeholder lainnya serta segenap masyarakat Maluku Utara atas kerjasama dan dukungannya kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Arhanud 3/YBY, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  CV TJK Diduga Kurangi Volume Pekerjaan Jalan Lingkar Desa Seki Galela Selatan

Dengan berakhirnya tugas dari Yonarhanud 3/YBY di Maluku Utara maka berakhirnya tugas Batalyon Luar Maluku Utara dan di isi oleh Organik yang berada di Wilayah Korem 152/Baabullah sejumlah 500 personel.

Peliput M Faisal

Editor Kibo


Baca Juga

Foto bersama usai pelantikan Korkom IMM tahun 2024-2025

Headline

Pengurus Korkom IMM 22024-2024 Resmi Dilantik 

Headline

Erupsi Gunung Dukono, Koramil 1508-01/Tobelo Bagikan Masker Kepada Warga Mencegah Penyakit Ispa
Irawati Nurman Caleg PBB Terpilih Dapil II Kota Ternate Selatan Dan Moti

Headline

Pasca Pleno KPU Ternate, Irawati Nurman Beri Ucapan Terima Kasih Ke Pendukung

Headline

Ketua DPRD Apresiasi Naftali Bagi Bantuan Dampingi Bacaleg Golkar

Headline

KPK Sasar Lima Bos Tambang di Malut

Headline

Maulid Nabi “Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan

Headline

NHM Hadiri Sosialisasi Kominfo Ternate

Headline

Karyawan NHM Eksis Berbagi Ilmu Untuk Negeri