Home / Headline

Kamis, 28 September 2023 - 19:02 WIT

Upacara Pelepasan Danrem Babullah Apresiasi Pam Rahwan Yonarhanud 3/YBY



TERNATE-Mahabari.Com, Upacara Pelepasan Purna Tugas Pam Rahwan Yonarhanud 3/YBY (Yudha Bhuana Yakca) di wilayah Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP. dan di hadiri Komandan Kodim 1501/Ternate, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H.,  Kamis 28/09/2023 di pelabuhan A. Yani Kota Ternate

Dalam upacara Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP., mengatakan bahwa Hari ini tugas kalian sebagai Satgas Ops pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Utara telah berakhir. Saya selaku Dankolakops Rem 152/Baabullah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap prajurit Satgas dari Yon Arhanud 3/YBY yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Utara dengan baik

Baca Juga  DPRD Halut “Geram” Kepala BKAD dan Dirut RSUD Abaikan Panggilan

Karena Berdasarkan laporan, bahwa kalian berhasil menyita 137 pucuk senjata, 34 buah bahan peledak, 577 butir munisi, 2 pucuk mortir, serta 3 buah campuran magazine, laras dan kelongsong munisi mortir yang beredar dimasyarakat.

Baca Juga  PT NHM Penuhi Penanaman DAS di Galela Selatan

Selain itu juga saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembinaan territorial dengan program unggulannya yaitu Air Nusantara yang memberikan bantuan alat penyuling air untuk dipergunakan masyarakat mendapatkan air layak konsumsi secara gratis, selain itu juga dalam bidang pertanian yaitu pemberian pupuk organik Bios-44 serta mengembangkan penghemat BBM yang diberi nama De Four Up. Seluruh program tersebut menunjukan rasa kepedulian yang tinggi Satgas untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

Danrem 152/Baabullah pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan stakeholder lainnya serta segenap masyarakat Maluku Utara atas kerjasama dan dukungannya kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Arhanud 3/YBY, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Disnakertrans Apresiasi PT NHM Tidak PHK Karyawan

Dengan berakhirnya tugas dari Yonarhanud 3/YBY di Maluku Utara maka berakhirnya tugas Batalyon Luar Maluku Utara dan di isi oleh Organik yang berada di Wilayah Korem 152/Baabullah sejumlah 500 personel.

Peliput M Faisal

Editor Kibo


Baca Juga

Headline

Kadisnakertrans Halut Bantah Tidak Capai Target PAD

Headline

Polres Halut Ringkus Dua Pelaku Narkoba Pemilik 103 Sachet Ganja

Headline

Kapolres Pimpin Sertijab Jajaran Polres Halut
Panitia lakukan Foto Bersama sekjen kemendes Taufik Majid dan Walikota Tidore Kepulauan, Di Acara Halal bihalal Keluarga Karfan Taib.

Headline

Halal Bihalal Kel. Karfan Taib: Sekjen Kemendes, Pentingnya Silaturahmi

Headline

Jelang HUT TNI Ke-78 KOREM 152 Babullah Lakuka Donor Darah Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis

Headline

Muhammadiyah Haltim Galang Dana Bagi Warga Palestina

Headline

Kegiatan Anak Kandung Presiden di Malut Diduga Tabrak Aturan Kampanye

Headline

Unipas Teken MoU Kerja Sama Dengan IPB