Home / Redaksi

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:28 WIT

Musyawarah Cabang IMM Ternate Hasilkan Dualisme Kepemimpinan



MAHABARI, TERNATE– Gelaran Musyawarah Cabang (Musycab) ke XV Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Ternate telah selesai dan terpilihnya Arafik S. Lagawa sebagai Ketua Umum PC IMM Kota Ternate Periode 2022- 2023.

Terpilihnya Arafik S Lagawa tertuang dalam Surat Keputusan Panitia Pemilihan (Panlih) Nomor: 003/Panlih-MusycabXV/A-2/XXVII/2022 tentang Pengesahan Ketua Umum terpilih.

Ada empat calon Ketua Umum IMM Kota Ternate yang bertarung dalam Musycab ke- XV diantaranya Arafik Lagawa dari PK IMM Fekon Supratman dan Rifandi berasal dari IMM Fisip serta Syifa dari IMM Hukum.

Baca Juga  Terkait Surat Izin Rektor, Timsel Bawaslu Malut Kunjungi Kampus UMMU

Panitia Pemilihan diantaranya Ketua Alfian Ali didampingi Sekretaris Arsal Abd. Karim dan anggota Lisda Amun kepada peserta Musycab XV PC IMM Kota Ternate memutuskan dan menetapkan Immawan Arafik S. Lagawa sebagai Ketua Umum terpilih PC IMM Kota Ternate periode 2022- 2023.

Berdasarkan press release yang disampaikan, Ketua Umum terpilih Arafik S. Lagawa mengucapkan, terima kasih karena telah dipercayai untuk menahkodai PC IMM Kota Ternate

Dirinya berharap, dukungan dan bimbingan semua pihak terutama senior-senior untuk bisa memudahkan langkahnya dalam membangun IMM kedepan.

“IMM Empower- Sustainable adalah gagasan saya dalam menahkodai PC IMM Kota Ternate kedepan, selanjutnya dukungan semua pihak terutama senior- senior dan seluruh kader IMM Kota Ternate sangat saya butuhkan untuk suksesi kepemimpinan ini,” kata Arafik.

Baca Juga  Logo dan Maskot Porprov Ke- IV 2022 Resmi di Launching Gubernur Malut

Terpisah, pada Musycab IMM Kota Ternate yang diambil alih pengurus DPD IMM Malut menghasilkan kepemimpinan Rifaldi Umaternate.

Hal ini berdasarkan, keputusan Musycab ke XV diikuti oleh 44 orang peserta yang berasal dari 11 Pimpinan Komisariat (PK) se Kota Ternate.

 

Dalam proses pemilihan, Rifandi Umaternate memperoleh 27 suara dan Syifa 3 suara, dari total jumlah peserta sebanyak 30 orang sesuai data yang ditetapkan Panlih. Sementara Arafik S. Legawa dan Supratman dinyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Umum IMM Cabang Kota Ternate.

Baca Juga  Pembangunan Proyek Anjungan Makassar Timur Minta Tambahan Anggaran

Ketua IMM Cabang Ternate terpilih, Rifandi Umaternate menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh kader IMM se kota Ternate, yang telah memberikan dukungan.

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berlangsung secara aman, lancar dan demoktaris.

“Ini hasil musyawarah yang disepakati peserta penuh, sesuai pleno panitia pemilihan,” ujarnya.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

DPRD Pastikan Kenaikan Tarif Air Minum Baru Rencana
Bersama Ketua DPD Gerindra Sahril Taher (kiri), Walikota Ternate M. Tauhid Soleman (tengah), DPRD Provinsi Terpilih Periode 2024-2029 Machmud Esa (kanan), Juga Sebagai Calon Walikota Ternate Dari Partai Gerindra

Politik

Pilwako: Gerindra Usung Kader Partai. Machmud Esa Siap Bertarung 
Foto Pj. Bupati Halmahera Tengah (Ikram M Sangadji)

Redaksi

Pemda Halteng Target Tekan Angka Miskin Hingga 5-6%. Di tahun 2024

Kata Mereka

Sultan Tidore Siap Jadi Bakal Calon Gubernur Malut Jika Masyarakat Dukung

Lokal

Pembangunan Proyek Anjungan Makassar Timur Minta Tambahan Anggaran

Politik

KPU RI Launching Tahapan Pemilu 2024 dan Nobar di Seluruh Satker

Lokal

Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Redaksi

Tahun 2023, Menhub RI Targetkan Bandara Loleo Tidore Segera Dibangun