Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Redaksi

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:21 WIT

Yayasan Bela Peduli Berikan Bantuan Rumah Ibadah di Halmahera Utara


Bagikan

MAHABARI, HALUT– Yayasan Bela Peduli memberikan bantuan keramik untuk rumah ibadah tahap pertama, bantuan tersebut diberikan kepada 22 rumah ibadah di wilayah Kecamatan Galela dan Tobelo untuk membantu pembangunan sarana keagamaan berupa keramik berkisar 100-765 dos sesuai kebutuhan pembangunan. Kamis (28/07/2022).

Founder Yayasan Bela Peduli Sherly Tjoana mengungkapkan bantuan yang diberikan terhadap rumah ibadah difokuskan untuk renovasi lantai rumah- rumah ibadah di Halut yang lantainya belum dipasangi keramik.

“5 tahun lalu saat saya dan suami bertugas di Kabupaten Pulau Morotai, kami mendapati ada banyak rumah ibadah yang belum rampung 100 persen, ada rumah Ibadah yang sudah digunakan sekian tahun tapi lantainya masih plesteran, karena itu dibuatlah Yayasan Bela Peduli yang mana kami mempunyai program untuk memberikan bantuan keramik sehingga rumah ibadah dapat dimanfaatkan dengan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga  Puluhan Kades Di Halmahera Utara "Geruduk" Kantor BKAD

Lebih lanjut sherly menjelaskan pemberian bantuan keramik di Halmahera Utara ini secara bertahap, tahap pertama sebanyak 8.000 dos untuk 22 rumah ibadah.

“Di Halmahera Utara untuk tahap pertama telah kami serahkan bantuan sebanyak 22 rumah ibadah, untuk tahap berikut yang sudah terverifikasi sebanyak 80 rumah ibadah. Sebenarnya kita ingin penyaluran bantuan ini tidak perlu bertahap karena barang sudah ready stock namun kendala untuk kuota kontainer yang terbatas. Targetnya dibulan agustus akan kita salurkan lagi bantuan Rumah Ibadah Tahap kedua,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Muhammadiyah Halut Telah Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah Hari Ini

Sementara, Bupati dalam sambutannya mengatakan bantuan ini adalah suatu berkat yang tidak terduga.

“Hari ini Kita patut bersyukur karena secara tidak terduga kita mendapat rezeky bantuan 8.000 dos untuk 22 rumah Ibadah dari Yayasan Bela Peduli. Apapun agamanya bersedekah atau membantu adalah wajib hukumnya. Soal nanti ada opini yang berkembang bahwa ada kepentingan, itu soal nanti yang terpenting adalah niat kita untuk membantu,” ujarnya.

Baca Juga  Temuan Proyek Gunung Dukono, Kadis Pariwisata Halut "Stres" Saat Diwawancarai Wartawan

Frans juga mengapresiasi  kepada Yayasan Bela Peduli karena dengan adanya bantuan rumah ibadah tersebut sedikit mengurangi beban Pemerintah daerah dalam pembangunan rumah ibadah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Christina Lesnussa, mantan Bupati Pulau Morotai Beni Laos, Forkopincam sekecamatan Galela dan perwakilan panitia rumah ibadah.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Lokal

Komisi III DPRD Haltim Diduga Ada Pertemuan Khusus Dengan PT. FMI Di Jakarta
Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara

Politik

Berikut 7 Nama Yang Diprediksi Menuju Kursi DPRD Dapil 1 Tobelo & Tobelo Utara
Sumitro muhammadia, saat kena tonjok keamanan KPU Malut

Redaksi

Keamanan KPU Kesal, Komisioner Bawaslu Kena Tonjok

Lokal

Ketua DPRD Tegaskan Pekan Depan TPP ASN Halut Harus Segera Dibayar

Politik

“Partisipasi Perempuan Rendah” KPU Malut gencar melakukan sosialisasi atas partisipasi perempuan dalam pemilu 2024 mendatang

Redaksi

Dinilai Bagus, DPRD Sidoarjo Stuban Budidaya Rumput Laut di Ternate

Redaksi

Merasa Tuntuntan Tidak Dipenuhi Pemkot Ternate, Warga Jati Perumnas Kembali Palang Kantor Lurah

Politik

BK Tetap Sidangkan Dugaan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ternate