Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Redaksi

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:16 WIT

USAID, MPKU PP Muhammadiyah dan PWPM Malut Lakukan Vaksinasi di Halbar


Bagikan

MAHABARI, HALBAR– USAID dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah membangun kerjasama untuk melakukan Vaksinasi Masal di Halmahera Barat (Halbar) bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara (Malut) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Halbar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Halbar Sukran Bambang mengatakan kepada media ini, pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar di Halbar berjalan sesuai rencana.

Kata sukran, kegiatan vaksinasi masal yang digelar di Halbar ini atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah, melalui PWPM Malut dan PDPM Halbar, tujuannya, untuk membantu Pemerintah Halmahera Barat dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid 19.

Baca Juga  Pasar Rawajaya di Tobelo Terbakar

“Nantinya, kegiatan vaksinsi masal yang digelar di Halbar ini kurang lebih selama lima hari, mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 September 2022 dan rencana kegiatan vaksinasi masal ini akan digelar di beberapa tempat, salah satunya Aula SMA Muhammadiyah Halbar,” ungkapnya.

Baca Juga  USAID dan MPKU PP Muhammadiyah Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 yang digelar di Halbar ini, tidak terlepas dari kerjasama Pemuda Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan Halbar maupun Puskesmas Kecamatan Jailolo.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua unsur elemen yang ada di Halmahera Barat agar bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Halbar ini, sehingga ke depan daerah ini dapat terbebas dari pandemi Covid 19.

“Saya berharap pandemi yang melanda Negeri kita ini semoga bisa cepat berakhir dan kami juga mengajak pada seluruh masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat, sebab Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Sengketa Enam Desa Halut - Halbar Masih Polemik

Pemuda Muhammadiyah Halbar akan selalu hadir untuk memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksinasi, kegiatan ini bagian dari misi Muhammadiyah melalui MPKU yang bekerjasama USAID untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Redaksi

Polisi Selidiki Kebakaran Sekretariat Mapala Unkhair Ternate

Redaksi

Jelang Sail Tidore 2022, Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan

Lokal

Komisi III DPRD Haltim Diduga Ada Pertemuan Khusus Dengan PT. FMI Di Jakarta

Redaksi

SPN Malut Silaturahmi Bersama Dinaskertrans Untuk Bicara Soal Buruh

Lokal

Bawaslu Haltim Ajak Masyarakat, OKP dan Media Sinergi Awasi Pemilu

Lokal

Komisi II DPRD Ternate Minta Inspektorat Audit Pengelola Gedung Duafa Center

Redaksi

Besok, Tim Satgas BBM Akan Lakukan Pengawasan SPBU di Kota Ternate

Pendidikan

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate