Home / Headline

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:54 WIT

TKD Pastikan Prabowo Gibran Raup Suara 70 Persen di Malut


Foto Rapat TKD dan Koalisi Pimpinan Partai

Foto Rapat TKD dan Koalisi Pimpinan Partai

Syahril 30 Ribu Relawan Siap Hadiri Kampanye Prabowo Gibran

TERNATE MAHABARI.com -Rapat pimpinan partai koalisi Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Optimis pastikan Paslon Prabowo Gibran raup suara 70 Persen di Maluku Utara.

Hal itu, Disampaikan melalui rapat Koalisi Pemenangan. Bertempat Kantor TKD Prabowo-Gibran, Jalan Arnold Mononutu No.125, Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa (16/01/2024). Rapat penetapan saksi dan jadwal kampanye cawapres Gibran ke Maluku Utara itu dihadiri Ketua Harian TKD Malut Shahril Taher dan Sekretaris Saiful Ahmad serta partai koalisi di Malut.

Ketua Harian TKD capres Prabowo Gibran  mengatakan bahwa kemenangan Prabowo Gibran di Malut itu bakal meraup suara 70 persen. Optimis itu, dibuktikan dengan kerja keras Partai Koalisi dan Relawan dalam memenangkan Prabowo Gibran di Malut.

Baca Juga  Bawaslu Beri Pemahaman Pemilu ke Pemilih Disabilitas

“Saya pastikan Prabowo Gibran Menang 70 Persen di Malut,” Ujar Syahril.

Syahril mengakatan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan TKN terkait kedatangan Cawapres Gibran di Malut pada 20 Januari 2024.

“ini kami masi berkoordinasi dengan TKN Sola kedatangan cawapres Gibran ke Maluku Utara, Soal penentuan jadwal dari kami itu di tanggal 20 Januari. Namun kami masih menunggu”kata Sahri taher

Lanjut ia, Untuk Capres Prabowo tidak bisa Datang ke Malut, Karena memiliki Jadwal Kampanye di 18 Provinsi yang Jumlah Pemilih sangat besar.

“Prabowo di pastikan belum bisa mendarat di Maluku Utara karena jadwal beliau itu di 18 provinsi dengan jumlah penduduk yang besar. Sehingga kemungkinan Gibran yang dipastikan mendarat ke Malut,” Kata Syahril.

Syahril menegaskan, bahwa untuk mencapai kemenangan Prabowo Gibran di Malut, maka Kampanye Akbar di fokuskan di tiga Kabupaten Kota yang memiliki Jiwa pilih Besar di Malut, yakni Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Selatan dan Kota Ternate. Ia Optimis bisa Menang telak di tiga Basis Kabupaten Kota.

Baca Juga  Kegiatan Anak Kandung Presiden di Malut Diduga Tabrak Aturan Kampanye

“ ada tiga tempat yang diusulkan ke tim kampanye nasional untuk dilakukan kampanye Akbar cawapres Gibran yaitu di Halsel, Halut, dan kota Ternate.” Tegas Syahril.

Lanjut ia, Bahwa Jumlah Relawan yang bakal Hadir sebanyak 30 ribu pada Kampanye Akbar Prabowo Gibran di Malut.

“Jumlah ralawan yang akan hadir pada kampanye Akbar cawapres Gibran, dipastikan 30 ribu relawan dari seluruh masyarakat Malut,” Tegasnya.

Sahril juga menambahkan bahwa pengangkatan dirinya sebagai ketua DPD partai Gerindra Malut, sekaligus Ketua Harian TKD yang sebelumnya di pimpin oleh Muhaimin Syarif, tidak dapat mempengaruhi pemenangan Prabowo Gibran di Malut. Sebab Syahril menjabat Ketua Wakil Ketua DPRD Malut, bahkan menambah spirit kemenangan.

Baca Juga  Akademisi Desak Polres Usut Tuntas Mafia BBM Subsidi di SPBU Wari

“Itu tidak ada pengaruh saya ini wakil ketua DPRD provinsi dari dapil terbesar ke dua Halmahera Utara dan Morotai. Dan itu saya pastikan capres nomor urut 2 itu Manang disana”. Tegasnya.

Senada Sekretaris TKD Malut, Saiful Ahmad, mengatakan bahwa dalam rapat ini ada dua poin yang  di bahas itu soal pemantapan saksi di setiap kabupaten dan kota. Juga sekaligus penetapan jadwal kampanye cawapres Gibran ke Malut.

“kita telah usulkan jadwal di awal Februari karena mulai kampanye terbuka itu tanggal 20 Januari sampai tanggal 12 Februari, Kita ambil posisi tengah, Itu pun masih menunggu kepastian dari tim kampanye nasional TKN, soal jadwal kedatangan cawapres Gibran di Malut,” Akhirinya.

Peliput M Faisal

Editor Kibo

Baca Juga

Headline

Kasman Lantik Pengurus Orda ICMI Halut

Headline

Musdalub PD Tidar Malut Sukses Digelar

Headline

Golkar Lapor Gakkumdu. Dugaan Pelanggaran Pemilu KPU Halsel.

Headline

Pasang Baliho Di Kantor Pemerintah Caleg PPP Dan PBB Langgar Aturan Kampanye

Headline

Polres Berhasil Tangkap Pelaku Persetubuhan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur

Headline

Polres Halut Ringkus Dua Pelaku Narkoba Pemilik 103 Sachet Ganja
Kantor Pengadilan Negeri Ternate

Headline

Dipidana 1,6 Tahun, Ketua KPPS Akui Lakukan Pelanggar Pemilu

Headline

Bangkit, PD Muhammadiyah Halut Sukses Pengukuhan dan Rakerda