Home / Redaksi

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:43 WIT

Sultan Tidore Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Wakajagung RI


MAHABARI, TIDORE- Wakil Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Wakajagung RI) Sunarta bersama rombongan Kejagung RI, Kejati Malut dan Kejari Tidore dan Ternate melakukan kunjungan silaturahmi di Kadaton Kesultanan Tidore yang disambut langsung oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah bersama bobato.

Sebelum ke Kadaton Kesultanan Tidore, Wakajagung RI Sunarta menyempatkan diri bersama rombongan mengunjungi untuk mengecek Kejaksaan Negeri Tidore.

Wakil Kepala Kejaksaan Agung RI Sunarta kepada media ini mengatakan, kunjungan silaturahminya ke Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mengecek dan terus memberikan semangat kepada anak- anaknya di Kejaksaan Negeri Tidore untuk selalu bekerja dengan baik.

Baca Juga  Pemkot Ternate Akan Tertibkan Lapak di Kawasan Reklamasi Mangga Dua

“Kota Tidore ini jauh, sehingga penting untuk memberikan semangat agar Kejari Tidore juga merasa bagian penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Dirinya meminta, agar penegakan hukum harus berdasarkan dengan hati nurani, yaitu dengan berlandaskan pada kearifan lokal yang ada di suatu daerah.

Sebab menurutnya, jika penegakan hukum yang kaku akan membuat ketidakadilan justru yang terjadi dalam prosesnya.

Baca Juga  IMM Sula Angkat Bicara Terkait Penanganan Pemerintah Paska Banjir Desa Baleha

Sehingga diri berharap, agar silaturahmi yang dilakukannya hari ini bisa membawa keberkahan dalam kemaslahatan dalam penegakan hukum di Kota Tidore.

Sementara, Sultan Tidore Husain Alting Sjah saat menerima kunjungan silaturahmi Wakajagung RI di Kadaton Kesultanan mengatakan, semoga silaturahmi ini bisa menjadi pengikat dalam segara urusan serta memperpanjang usia.

Husain Alting Sjah juga menjelaskan, jika nanti dirinya membuat kesalahan maka diminta agar bisa ditegur dan diingatkan, serta dirinya pun berjanji akan memberikan masukan dan saran kepada Kejaksaan dalam penanganan hukum di Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Polisi Selidiki Kebakaran Sekretariat Mapala Unkhair Ternate

“Saya akan selalu mengingatkan agar Kejaksaan dalam melakukan penegakan hukum berlandaskan pada kearifan lokal, serta mohon untuk diingatkan jika saya membuat kesalahan,” pinta Sultan Tidore.

Kunjungan silaturahmi ini sekaligus penyerahan plakat dari Kesultanan Tidore untuk Kejagung RI dan Kejagung RI untuk Kesultanan Tidore yang dilakukan langsung oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah dan Wakajagung RI Sunarta.

Peliput: Kru
Editor: ZI

Baca Juga

Ahmad Kadam Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara Bidang Pemenangnya Pemilu (BAPILU)

Politik

Ahmad Kadam: Terbukti, Alien Mus Sukses Menangkan Golkar Dan Capres No 2 Di Malut

Redaksi

Eks. Kediaman Gubernur Malut Kini Jadi Rumah Dinas Wali Kota Ternate

Redaksi

Samurai Malut Kembali Datangi DPRD Ternate Terkait Kenaikan Harga BBM

Redaksi

Ribuan Siswa SD dan SMP di Kota Ternate Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Politik

Jelang Pemilu 2024, Akademisi UMMU Minta KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

Hukum

Tegas Bawaslu Malut, Bakal Periksa KPU Dan Bawaslu Halsel

Lokal

233 CPNS Kota Tidore Terima SK 80 Persen

Redaksi

Sebanyak 3.009 Pegawai Non PNS Kota Ternate Mulai di Uji Publik