Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:16 WIT

Seorang Mahasiswa IAIN Ternate Dipukul Oknum Security Kampus


Bagikan

MAHABARI, TERNATE- Aksi pemukulan kembali terjadi, kali ini kejadian menimpa seorang mahasiswa IAIN Ternate yang dipukul oleh oknum anggota security kampus IAIN Ternate.

Korban pemukulan Riskal Basar yang merupakan seorang mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah IAIN Ternate, semester 2 terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena dipukul oknum anggota security kampus.

Dari keterangan saksi Fitri Ariyani di lokasi kejadian mengatakan, sebelum kejadian korban Riskal Basar dan temannya hendak memarkirkan motornya dihalaman parkir kampus, tetapi pelaku oknum security langsung menegur dengan nada keras dan seakan tidak terima.

Baca Juga  UMMU Ternate Sikapi Tuntutan Kesejahteraan Dosen dan Pegawai

Kemudian, pelaku oknum security langsung bertanya kepada korban, kamu asal mana, yang langsung dijawab korban Riskal asal gane barat, pelaku oknum security pun langsung mengajak korban Riskal berkelahi.

Sebelum pelaku memukul korban, dirinya sempat membuka kemeja dinas security dan digantung di salah satu motor yang terparkir, dan kemudian pelaku oknum security mengambil papan dan langsung memukul korban di bagian kepala sebanyak satu kali.

Kepala korban Riskal mengalami luka dan langsung mengeluarkan darah, dan kemudian korban pun pusing sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Islam Ternate untuk mendapatkan perawatan atas luka 6 jahitan di bagian kepala korban.

Baca Juga  Pemilu 2024 Akademisi UMMU Minta KPU Dan Bawaslu Harus Netral

Tidak terima dengan aksi Pelaku oknum security, Ketua BEM IAIN Ternate Sumit Robo dan mahasiswa IAIN Ternate langsung menuntut kepada pihak kampus agar mengambil tindakan tegas kepada pelaku oknum security tersebut.

Sementara, Warek III IAIN Ternate Mubin Noho mengatakan, dirinya juga baru mendapatkan informasi pemukulan tersebut, untuk itu dirinya berjanji akan mencari jalan keluar terbaik dari kejadian ini.

“Kami akan meminta informasi lebih lanjut dari saksi- saksi yang ada dilokasi kejadian, karena security kampus merupakan pekerja outsourcing maka kami akan memediasi antar lembaga,” jelasnya.

Baca Juga  Ikatan Alumni Univeritas Terbuka Beri Bantuan Suku Togutil

Lanjutnya, korban ini merupakan mahasiswa IAIN dan kejadianpun terjadi di kampus IAIN, untuk itu pihak kampus akan menghubungi pihak ketiga yang mempekerjakan security agar bisa menyampaikan aspirasi BEM IAIN Ternate.

Pihak kampus juga akan meminta keterangan atas kejadian dari beberapa saksi dosen yang berada dilokasi kejadian tadi.

Untuk diketahui, korban Riskal saat dikonfirmasi mengatakan, sudah ada pertemuan antara pelaku oknum security dan korban, serta telah dibuatnya kesepakatan damai secara kekeluargaan yang di saksikan pihak kampus dan pihak Kepolisian.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Pendidikan

Prodi Ilmu Pemerintahan UMMU Ternate Gelar Kuliah Birokrasi di Era 4.0

Pendidikan

Tuduhan Pungli di SMA Negeri 5 Ternate Tidak Benar, Itu Inisiatif Wali Kelas Yang Minta Partisipasi

Pendidikan

Rektor UMMU Lepas 10 Mahasiswa KKS dan Magang Internasional

Pendidikan

Unkhair Ternate Buka 4.711 Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Pendidikan

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate

Pendidikan

Pemilu 2024 Akademisi UMMU Minta KPU Dan Bawaslu Harus Netral

Pendidikan

Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian Akhir Semester di UT Ternate

Budaya

Ikatan Alumni Univeritas Terbuka Beri Bantuan Suku Togutil