Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Lokal / Politik / Redaksi

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:02 WIT

Resmi Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU PKB Kota Ternate Optimis Raih 6 Kursi


Bagikan

MAHABARI TERNATE — Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate, resmi mengajukan 30 nama bakal calon anggota DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, pada pemiliha tahun 2024 nanti, Sabtu (13/05/2023).

Ketua DPC PKB Koter, Muhajirin Bailussy mengatakan, bahwa secara resmi PKB mendaftarkan sebagai peserta pemilu ke KPU Kota Ternate. Dan Alhamdulillah seluruh persyaratan berdasarkan aturan PKPU sudah memenuhi syarat.

Menurutnya, PKB Koter juga akan terus berkoordinasi dengan KPU Koter, jika nantinya secara internal ada terjadi perubahan-perubahan atau pergantian di beberapa hari ke depan, maka kita harus berkoordinasi dalam lakukan perubahan.

Baca Juga  Komisi II DPRD Kota Ternate Minta Dewan Dereksi Perumda Ake Gaale Selesaikan Tuntutan Pegawainya

Muhajirin juga tetap berkeyakinan pada pemilihan tahun 2024, PKB masih yang terbaik. Terbaik yang di maksud itu dari sebelum nya 4 kursi kini di targetkan 6 kursi, tentunya semua partai politik punya target.

Kalau pemilu kemarin PKB memperoleh 4 kursi, InsyaAllah di 2024 sebagaimana target yang ditetapkan oleh DPP PKB kepada pengurus wilayah, itu dari 4 kursi di dorong semaksimal mungkin bisa jadi 6 kursi untuk DPRD Kota Ternate.

Hal disampaikan, karena di lihat dari susunan komposisi Bacaleg yang ada di masing-masing Dapil itu bisa diyakini, untuk mampuh memperoleh kursi yang telah di tergerkan partai.

Baca Juga  Komisi III Masukkan Usulan Renovasi Taman Nukila Dalam DIM DPRD Ternate

Harapnya agar proses politik di tahun 2024 ini, bisa membawa suasana politik yang demokratis, terbuka dan dapat memberikan proses pendidikan politik yang baik buat masyarakat yang ada di Kota Ternate.

“Ucapan terimakasih serta penghargaan juga kepada KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajarannya. Kita juga akan terus membantu KPU maupun Bawaslu untuk mensukseskan pemilu Tahun 2024 nantinya.”

Kita akan terus berikhtiar, karena nama juga politik pasti ada hal-hal yang akan kemudian terjadi. Partai juga terus akan melakukan konsolidasi secara baik dan akan menjaga etika – etika politik dan demokrasi untuk berlangsung pemilihan di kota ternate.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Akademisi UMMU Minta KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

Sekali lagi, bagi PKB tidak ada masalah, mundurnya Ketua wilayah dari walikota Ternate, jelas itu adalah pilihan ketua wilayah untuk maju ke DPR RI. Hal itu tidak mempengaruhi suara Partai, yang pasti PKB optimis untuk memperoleh target yang sudah ditetapkan, tegasnya.

Peliput: kru


Bagikan

Baca Juga

Ekonomi

DPD PKS Haltim Tolak Kenaikan Harga BBM

Redaksi

Pembebasan Lahan Pembangunan Kantor Bappelitbang Ternate Dilakukan Bertahap

Redaksi

IMM Sula Angkat Bicara Terkait Penanganan Pemerintah Paska Banjir Desa Baleha

Home

Upacara HUT Ke 77 RI di Ternate Tanpa Kehadiran Wakil Wali Kota

Politik

Buka Sosialsisasi Perbup No 3 Tahun 2023, Ini Harapan Wakil Bupati Haltim

Nasional

Kuker di Pulau Maitara, Menteri Desa PDTT RI Didampingi Wali Kota Tidore

Redaksi

Kepala Satuan Kerja PJPA dan Kepala Satuan Kerja O&P di Lingkungan Balai Wilayah Sungai Malut Resmi Berganti

Kesehatan

Puskesmas di Kota Ternate Hanya Buka Pelayanan Perawatan Selama 8 Jam