Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Politik

Senin, 27 Juni 2022 - 17:20 WIT

Rakerda PAN Kota Ternate Targetkan Empat Kursi di DPRD


Bagikan

MAHABARI, TERNATE– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Red Corner Resto Ternate, Senin (27/6/2022).

Ketua DPD PAN Kota Ternate Fahrial Yunus Abbas mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang, PAN Kota Ternate menargetkan empat kursi DPRD Kota Ternate, ini karena di dua periode sebelumnya PAN Kota Ternate selalu bertahan dengan dua kursi DPRD, sehingga di tahun 2024 PAN harus menambah kursi di DPRD Kota Ternate.

Baca Juga  Saksi Keberatan Penyesuaian Data. Kejar Waktu, KPU Malut Lanjutkan Pleno

Dirinya berharap, di Pemilu 2024 mendatang, PAN Kota Ternate harus bekerja keras baik dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif, sehingga target penambahan dua kursi DPRD di dapil Ternate Tengah dan dapil Pulau Ternate bisa terwujud.

Selain itu, kata Yunus dari hasil Rakerda PAN Kota Ternate akan mengusung Iskandar Idrus, Husni Bopeng, Makmur Gamgulu, Muhajirin Bailusy dan Tauhid Soleman, sebagai Bakal Calon Wali Kota Ternate pada Pemilu 2024.

Baca Juga  Karena Pengaruh Miras, Lakalantas Kembali Terjadi di Kota Ternate

Sementara, untuk Bakal Calon Gubernur Maluku Utara pada pemilu 2024, PAN Kota Ternate mengusung Majid Husen, Ahmad Hidayat Mus, Muhammad Kasuba, Edy Langkara dan Husain Alting Sjah.

Untuk Bakal Calon Presiden pada Pemilu 2024, PAN Kota Ternate juga mengusulkan nama- nama diantaranya Zulkifli Hasan, Anies Rasid Baswedan, Ganjar Pranowo, Muhammad Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, Gatot Nurmantyo, Prabowo Subianto, Erlangga Hartanto, Suharso Manorfa dan Erik Tohir.

Baca Juga  Bawaslu Malut Minta, KPU Malut Fasilitasi Hadirkan Form D Hasil Saat Rapat Pleno

Hasil Rakerda PAN Kota Ternate yang mengusung sejumlah nama bakal Calon Wali Kota Ternate, Bakal Calon Gubernur Maluku Utara dan Bakal Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang tertuang dalam Surat Keputusan DPD PAN Nomor : PAN/Kpts/K-S/01/VI/2022.

Kata dia, namun ini baru berdasarkan usulan ke DPW dan nantinya nama- nama ini akan disaring di tingkat DPW Malut untuk disampaikan pada Rakernas Partai Amanat Nasional nantinya.

Peliput: Faisal
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Politik

Komisi I DPRD Halut Nilai Satpol-PP Tidak Serius Awasi BBM Subsidi di SPBU
Foto Aliong Mus Saat Kampanye Akbar Capres Prabowo-Gibran Yang Dihadiri 3000 Masa Pendukung

Home

Kampanye Akbar Capres Prabowo Gibran Di Ternate Dihadiri 3000 Masa Pendukung

Politik

Mungkinkah, Koalisi Gerindra- PDIP Terjadi di Pilpres 2024

Politik

Malik: Tidak Penuhi Panggilan, Fraksi PKB DPRD Kota Ternate Akan Diberi Sanksi

Politik

Menunggu Enam Kabupaten. Empat Kabupaten Kota Telah Selesai Di Pleno

Politik

Bawaslu Malut Gelar Diskusi Publik Bersama Ormas dan OKP

Politik

DPP Partai Golkar Serahkan Keputusan Bakal Calon Gubernur Malut ke Daerah

Politik

Rosiana Syarif Akan Maju Sebagai Balon Anggota DPD RI Dapil Malut di Pemilu 2024