Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Headline

Kamis, 9 November 2023 - 21:32 WIT

PWI Dan Ketua TP. PKK Haltim Salurkan Sembako Untuk Anak Stunting


Ketua TP. PKK Haltim Sitinur Ubaid Pada Saat Menyerahkan Bingkisan Sembako Kepada Ibu Hamil Dan Anak Stunting

Ketua TP. PKK Haltim Sitinur Ubaid Pada Saat Menyerahkan Bingkisan Sembako Kepada Ibu Hamil Dan Anak Stunting

Bagikan

 

MABA, Mahabari- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera timur (Haltim) bersama Ketua TP. PKK Sitinur Ubaid Salurkan sembako kepada Ibu Hamil dan anak stunting.

Penyaluran 50 bingkisan sembako tersebut dilaksanakan di kantor Desa Maba Sangaji, Kecamatan Kota Maba. Kamis, 9 November 2023.

Ketua TP. PKK Halmahera timur Sitinur Ubaid mengatakan, untuk mengatasi menjalarnya Stunting menjadi tantangan berat seorang ibu.

Sitinur bilang, peran sang ibu untuk melawan Stunting yang mengacam anak sangat berat. Selain bertanggung jawab terhadap aktivitas anak, ibu juga harus memastikan makanan yang dikonsumsi sang anak.

Baca Juga  DPRD Halut Berkunjung ke Gosowong PT NHM

“Oleh Karna itu Seorang ibu dituntut punya peran aktif hadapi ancaman Stunting karna yang atur makan layak atau tidak itu peran besar ibu, aktifitas anak setiap hari itu juga ibu,” Ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan, selain peran seorang ibu dan bapak Dalma mengatur pola hidup anak, tingkat pelayanan kesehatan di masing-masing Desa terutama puskesmas juga sangat penting untuk memberikan pelayanan yang ekstra.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kota Maba Abutaher Abubakar pada kesempatan itu menyampaikan pihaknya tetap siap melakukan pelayanan kesehatan bagi warga apalagi soal kasus stunting.

Baca Juga  TAPD Pemda Halut Bakal Rapat Bersama Kontraktor Bahas Pembiayan Paket Proyek

” Hanya saja kembali ke tingkat proaktif warga yang punya kepedulian terhadap anak untuk melakukan konsultasi kepada petugas Kesehatan yang ada” Ucapnya.

Abutaher berharap, peran aktif para orang tua agar selalu berkonsultasi kepada petugas kesehatan terdekat sehingga petugas dapat mengetahui keluhan dan gejala- gejala Stunting.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Haltim Muhammad Kabir kepada wartawan mengatakan, kegiatan Peduli Stunting dalam bentuk pembagian Sembako itu merupakan Program prioritas PWI.

” program yang dirancang oleh PWI itu dalam rangka melibatkan PWI dalam mendukung program pemerintah Daerah Kabupaten Haltim yang demi terwujudnya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati saat ini” Jelasnya.

Baca Juga  Polda Bakal Pecat 8 Anggota Polri Bermasaalah

Muhammad Kabir mengaku, Haltim saat ini memiliki tantangan dalam rangka menjamin kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat yaitu memerangi Stunting yang hingga kini belum tuntas.

Sekedar diketahui, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Maba Sangaji itu, selain dihadiri oleh Nyangan Stunting Haltim dan Ketua PWI, Hadir juga Kepala Puskesmas Kota Maba, Abutaher Abubakar, Kepala Desa Maba Sangaji Kasman Mahmud, dan para ibu Hamil serta seluruh pengurus PWI Kabupaten Haltim. (Rian)


Bagikan

Baca Juga

Headline

Respon Tuntutan Warga, Lurah Talangame Bakal Diganti

Headline

KPK Sasar Lima Bos Tambang di Malut

Headline

Konsisten Jaga Lingkungan, Kodim 1508 Tobelo Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai

Headline

Kasman Lantik Pengurus Orda ICMI Halut

Headline

Puluhan Ribu Masa Aksi Bela Palestina Padati Kota Ternate

Headline

M Kacoa Bakal Bentuk Satgas Pengawasan Lem Ehabond di Sejumlah Kios dan Toko

Headline

Sebagai Acuan Dasar, Bappeda-Litbang Morotai Gelar Konsultasi Publik.

Headline

Ketua DPW Partai Prima Jagokan Aliong Mus Jadi Gubernur Malut