Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Politik / Redaksi

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022


Bagikan

MAHABARI, TIDORE- Apel Gabungan ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di halaman kantor Wali Kota Tidore, Senin (17/10/2022).

Apel gabungan diikuti oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD, ASN maupun non ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Perusda Aman Mandiri, dan Perumda Air Minum Ake Mayora.

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan, beberapa arahan yang harus di tindak lanjuti oleh OPD terkait, antara lain sesuai dengan pertemuan Wali Kota di Bali dalam rangka Temu Bisnis Tahap IV Produk Dalam Negeri Tahun 2022.

Baca Juga  Eks. Kediaman Gubernur Malut Kini Jadi Rumah Dinas Wali Kota Ternate

“Pertemuan di Bali intinya bagaimana kita menggunakan produk-produk dalam negeri dan bangga karya-karya Indonesia, saya minta Kadis PerindagKop punya peran sangat besar, UMKM itu harus berjalan, intinya disitu,” tegas Ali.

Dia juga menegaskan, kepada Satpol PP untuk setiap saat amankan seluruh kawasan Tugulufa baik itu asset lampu dan seluruhnya yang ada di Tugulufa, serta Dinas DLH dan Dinas Perikanan agar terus merawat kondisi Tugulufa agar tetap bersih dan indah.

Baca Juga  Wali Kota dan Tim Asessmen Pejabat Diminta Tidak Loloskan Tonny S. Pontoh Sebagai Kadis DLH Ternate

“Sail Tidore sudah di launching, dan ini harus berhasil mengingat perjuangannya yang cukup panjang, olehnya itu kawasan Tugulufa yang sudah mulai indah dan ramai dikunjungi warga harus bersih dan terawat. Segera pasang jaring dipintu air masuk agar sampah tidak masuk ke tempat batobo (berenang), dan juga kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di Kawasan Tugulufa agar selalu menjaga dan merawat fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Ali juga mengarahkan, kepada Kepala Satpol PP, Camat Tidore, Lurah Soasio, Lurah Gamtufkange, dan Lurah Tomagoba, agar segera melarang penjual ikan yang menjual di depan jalan raya di masing- masing kelurahan.

Baca Juga  Pekan Depan, Calon Jamaah Haji Kota Ternate Diberangkatkan

“Satpol PP tolong ditegur penjual ikan yang berjualan di sepanjang jalan depan kediaman Sekda, tegur dengan cara yang sopan,” tambah Ali.

Dalam rangka memeriahkan Sail Tidore di bulan November mendatang, Wali Kota juga meminta kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan untuk turut berpartisipasi dengan membuat banner, spanduk, dan baliho terkait Sail Tidore yang di desain oleh Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Home

Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Tidore Berlangsung Khidmat

Hukum

Ditresnarkoba Polda Malut Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

Headline

Kegiatan Anak Kandung Presiden di Malut Diduga Tabrak Aturan Kampanye

Redaksi

24 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Tidore Resmi Dilantik

Lokal

LBH- Advokasi Peduli Bangsa Soroti Ilegal Mining di Halmahera Timur

Lokal

Tim Saber Pungli Minta Kadishub Kota Ternate Agar Kontrol Petugas di Lapangan

Nasional

Kampanye TKD di Tidore, Alien Mus Dan Aliong Mus Bongkar Markas Moncong Putih

Redaksi

Soal Jual Beli Tanah TPA, Kadis DLH diduga Berbohong