Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Kesehatan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:37 WIT

Pemuda Muhammadiya Halbar Gelar Vaksinasi Massal Covid- 19 Di Desa Hatebicara


Bagikan

MAHABARI HALBAR – Menindaklanjuti kerja sama Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah dan USAID melalui Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Hatebicara.

Kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Halbar Sukran Bambang mengatakan, pada media ini bahwa Kegiatan ini adalah tidaklanjut dari kerja sama MPKU muhammadiyah dan USAID melaui pemuda muhammadiyah Halbar dan kegiatan ini sudah di mulai sejak dari 28 November sampai 7 Desember 2022.

“Hal ini dilakukan untuk bagaimana bisa membantu pemerintah daerah maupun pusat dalam mengatasi penyebaran Covit- 19 yang telah menimpah bangsa indonesia, khususnya yang terjadi di Halmahera Barat. Jelas Ukam.

Baca Juga  Dinkes Kota Ternate Masih Tunggu Inspeksi BPOM di Apotik Terkait Kasus Gagal Ginjal di Sejumlah Daerah

Sementara Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Halbar Azhar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini, muhammadiyah sudah dicanangkan oleh pimpinan pusat muhammadiyah lewat MPKU dan USAID untuk membatu mengatasi penyebaran Covid- 19 yang telah melanda bangsa indonesia.

“ini instruksi pp muhammadiyah, bahwa mulai dari pusat sampai ke daerah itu wajib di vaksinasi, maka dari itu dalam pecegahan Covid- 19 ini muhammadiyah punya peran penting dan besar baik di daerah maupun bangsa ini dalam hal melakukan pencegahan pecebaran Covit- 19”. Ucapapnya

Baca Juga  BPOM Malut Tidak Temukan Takjil Buka Puasa Yang Berbahaya

Sementara Kepala Desa Hatebicara juga menjelaskan, kegiatan Vaksinasi ini bukan hanya masyarakat Desa di Hatebicara, tetapi ini secara umum buat masyarakat Halmahera Barat. Karena mengingat banyak masyarakat yang alergi terkait dengan Vaksinasi ini untuk mencegah mata rantai covid-19.

“Karena itu saya selaku kades merasa bangga atas kegiatan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Halbar hari ini,” ucapnya

Kades juga berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini jangan hanya sampai disini, tetapi harus ada keberlanjuatan dan ada banyak hal yang harus di lakukan pemuda mahammadiyah Halbar dan Maluku Utara.

Baca Juga  Layanan Rawat Inap Puskesmas Jambula Terkendala Alkes dan Tenaga Perawat

Ditempat yang sama, Kepala Wilayah kecamatan jailolo yang diwakili oleh Hengki Hoda S.H, mengapresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah dan sekaligus membuka kegiatan Vaksnasi Massal Covid- 19.

Semoga kegiatan kemanusiaan atau Vaksinasi sepert ini perlu ditegakkan ke kedepannya lagi, jangan hanya Dinas Kesehatan tapi semua harus ikut terlibat di dalamnya. Tutupnya


Bagikan

Baca Juga

Kesehatan

Ikan di Kota Ternate Terkontaminasi Bakteri Mikroplastik

Kesehatan

BPOM Malut Tidak Temukan Takjil Buka Puasa Yang Berbahaya

Kesehatan

Layanan Rawat Inap Puskesmas Jambula Terkendala Alkes dan Tenaga Perawat

Kesehatan

PARI Halut Gelar Pengabdian Masyarakat Penanganan Stunting dan Gizi

Kesehatan

Ketua IDI Pusat Sebut Pakai Masker Hanya Bagi Yang Sakit

Budaya

Kota Ternate Target Predikat Nindya Kota Layak Anak

Kesehatan

Dinkes Kota Ternate Masih Tunggu Inspeksi BPOM di Apotik Terkait Kasus Gagal Ginjal di Sejumlah Daerah

Kesehatan

Peringati HKN Ke 58, Puskesmas Bicoli Gelar Sejumlah Kegiatan