Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Ekonomi / Redaksi

Rabu, 27 April 2022 - 21:54 WIT

Pemkot Ternate Tempatkan Pedagang Pakaian di Lahan Parkiran Pasar Hieginis


Bagikan

MAHABARI, TERNATE- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate tidak memanfaatkan tempat kosong di lantai dua pasar Sabi- Sabi untuk ditempati pedagang pakaian, tetapi justru memanfaatkan lahan parkir pasar Hieginis yang bersebelahan dengan pasar Sabi- sabi untuk ditempatkan para pedagang.

Hal ini menyebabkan lahan parkir di depan pasar Hieginis menjadi sempit sehingga berdampak pada kemacetan panjang, apalagi saat ini menjelang lebaran pembeli yang datang berkunjung justru memarkir kendaraannya di badan jalan.

Baca Juga  Muhibah Budaya Jalur Rempah Tiba di Ternate Dengan KRI Dewaruci

Ketika salah satu pedagang pasar Sabi- sabi Wirda yang ditemui mengatakan, untuk lantai dua pasar Sabi-sabi memang tidak digunakan kurang lebih 1 tahun ini, sehingga petugas menutup tangga naik ke lantai dua menggunakan triplex.

Sementara, Kepala Unit Palaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Ternate Tengah Guntur Doa saat di konfirmasi mengatakan, lantai dua pasar Sabi-sabi sudah ada padagang yang menempati, namun saat ini pedagang tersebut masih melakukan aktivitas di pasar Kota Baru, dan nanti setelah Idul Fitri barulah mereka akan pindah untuk menempati lantai dua pasar Sabi-sabi.

Baca Juga  Rektor UMMU Ternate Lepas 68 Mahasiswa Magang Fikes

Lanjutnya, untuk lahan parkir depan pasar Hieginis memang hanya digunakan sementara sebagai pasar dadakan jelang idul Fitri, dan bahu jalan didepannya digunakan sebagai area parkiran pengunjung pasar dadakan tersebut.

Kata dia, Pasar dadakan ini hanya untuk bulan Ramadhan saja, jadi sifatnya sementara, dan ini memang sudah rutin digunakan setiap tahunnya.

Baca Juga  Polisi Didesak Segera Tuntaskan Dugaan Korupsi Di KPU Haltim

“Yang mengeluh terkait kemacetan di depan pasar Hieginis ini hanya sebagian kecil masyarakat saja, sebab sebagian besar masyarakat Kota Ternate justru menginginkan adanya pasar ditengah pusat Kota yang mudah dijangkau tanpa harus berjalan terlalu jauh,” ungkap Guntur.

Peliput: Faisal
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Redaksi

Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Redaksi

Kota Ternate Paling Rendah Dalam Capaian Program Nasional BIAN di Malut

Lokal

Tim BPJN Malut Juara Turnamen Sepakbola BWS Merdeka Cup Usia 40 Tahun

Budaya

Pencak Silat Jadi Tradisi Masyarakat Desa Baleha di Hari Raya Idul Fitri

Lokal

Ketua DPRD Kota Ternate Sesalkan Kenaikan Secara Sepihak Tarif Angkutan Umum

Lokal

Komisi II DPRD Ternate Minta Inspektorat Audit Pengelola Gedung Duafa Center

Ekonomi

Ikut PKN di Jatim, Kadistan Kota Ternate Akan Lakukan Proyek Perubahan di Kelurahan Loto

Budaya

Sultan Ternate Nilai Anggota DPD RI Dapil Malut Tidak Berbuat Apa- Apa