Home / Lokal / Redaksi

Senin, 20 Juni 2022 - 18:29 WIT

Pekan Ini, 43 Orang CJH Halut Bertolak Dari Tobelo Menuju Ternate


MAHABARI, TOBELO- Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan diberangkatkan pada pekan ini dari Tobelo menuju Ternate yang dilepas langsung oleh Bupati Halut Frans Manery di halaman kantor Bupati Halut.

Kasi Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Halut Yanto Senen mengatakan, untuk jadwal keberangkatan CJH Halut tepat pada 23 juni 2022, yang dilepas oleh Bupati Halut, dan nanti akan tiba di Kota Ternate juga pada tanggal yang sama.

Baca Juga  Berikut 7 Nama Yang Diprediksi Menuju Kursi DPRD Dapil 1 Tobelo & Tobelo Utara

“Setelah tiba di Kota Ternate seluruh CHJ menginap di Asrama Haji dan pada 25 Juni 2022 CJH akan bertolak ke embarkasi Makassar,” jelasnya, Senin (20/6/2022)

Sebanyak 43 orang CJH asal Halut yang berangkat ke tanah suci, saat ini kondisi CJH semuanya sehat dan tidak ada yang sakit, untuk sekarang ini tidak ada CJH yang sakit dan semua dipastikan sehat.

Dia berharap, CJH asal Halut yang berangkat ke tanah suci ini dalam kondisi yang sehat dan kembali ke tanah air juga dalam kondisi yang sama, karena keberangkatan CJH tahun ini juga sudah dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi karena bertepatan dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga  Asgar Hi. Muin Dapat Dukungan Tokoh Untuk Bertarung Pada Pilkades Toniku Halbar

“Sebenarnya untuk kuota CJH Halut ini mendekat di angka 100 namun karena usia CJH dibatasi, sehingga di tahun ini CJH yang yang berangkat hanya 43 orang, semoga 43 orang CJH ini tetap sehat dan kembali ke tanah air dengan kondisi yang baik,” ujarnya

Baca Juga  Anggota DPRD Kota Ternate Lagi asik Main Games Saat Sidang Paripurna Berlangsung

Lanjut Yanto, jika pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi maka kuota CJH bisa di tambahkan, karena Keberangkatan CJH ini sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama RI.

“Jika Covid ini sudah tidak ada dan negara sudah stabil maka di tahun depan kita sudah bisa tambahkan CJH yang berangkat, karena sekarang ini belum ada edaran dari Kemenag RI,” tuturnya

Peliput: Jasman
Editor: ZI

Baca Juga

Lokal

Sering Tersumbat, Bupati Haltim Tinjau Saluran Drainase RSUD Maba

Ekonomi

Menteri Desa PDTT RI; Produk Lokal Bisa Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Lokal

Bawaslu Haltim Minta KPU Tidak Rekrut Calon PPS Yang Masuk Anggota Parpol

Politik

PIRA Malut Ajak Masyarakat Kota Ternate Jaga Kebersihan Lingkungan

Lokal

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

Politik

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022

Redaksi

Wali Kota Tidore Jadi Pembicara di Media Podcast DPD RI

Redaksi

Ini Syarat Pendaftaran Calon Anggota Baznas Kota Tidore