Home / Kesehatan / Nasional / Redaksi

Selasa, 22 November 2022 - 19:41 WIT

PD Pemuda Muhammadiyah Halut dan MPKU PP Muhammadiyah Didukung USAID dan Kemenkes RI Gelar Vaksinasi Massal II


MAHABARI, Halut- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara bersama United States Agency for Internasional Development (USAID) dan Majelis Pimpinan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Loloda Timur Kabupaten Halut, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh camat Loloda Timur dan Kepala Puskesmas Supu serta masyarakat desa Supu dengan tarian adat cakalele.

Sebelumnya pada Bulan september kemarin telah dilakukan vaksinasi I dibeberapa wilayah kecamatan Tobelo dengan capaian 5000 orang sudah divaksin dalam rangkaian kegiatan yang merupakan kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah.

Baca Juga  Ketua IDI Pusat Sebut Pakai Masker Hanya Bagi Yang Sakit

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka memproteksi warga negara dari penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi diwilayah terjauh Halmahera utara yakni Loloda Timur bersama dengan tim MPKU dan USAID sekaligus melihat langsung kondisi lapangan dan mengetahui tantangan apa yang dihadapi oleh tim vaksinator khususnya di kecamatan Loloda Timur,” jelas Jumar.

Baca Juga  Soal TPS 08 Tabona, Partai Nasdem Ternate Warning keĀ  Penyelenggara

Sementara itu, Wakil Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah sekaligus Program Manager MENTARI TB for Covid-19 DR. dr. Ekorini Listiowati, mengatakan MPKU PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan didukung USAID untuk menjalankan program Vaksinasi massal Muhammadiyah Untuk Semua.

“Vaksinasi massal ini telah dilaksanakan di 90 Kabupaten/Kota 25 Provinsi dengan capaian 850 ribu suntikan, kami juga akan terus bergerak di 10 kabupaten/kota lainnya sehingga targetnya minimal 100 kabupaten/kota di 25 Provinsi.” Jelasnya

Baca Juga  139 Orang Peserta Ikut Pelatihan di BPVP Ternate Selama Dua Hari

Dr. Ekorini juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah serta mengapresiasi PD Pemuda Muhammadiyah Halmahera yang turut mensupport kegiatan vaksinasi massal hingga terlaksana dengan baik.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh Kasatpol Muhammad Kacoa mewakili Bupati Halmahera Utara, Deputy Mission Director USAID Mohib Ahmed, Kepala Puskesmas Supu Irawan Sapsuha, dan PD Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara beserta jajarannya.

Peliput: Jasman

Baca Juga

Redaksi

Kadis PUPR Kota Ternate Akui Beberapa Titik Jalan Hotmix Sudah Mulai Berlubang

Redaksi

USAID dan MPKU PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Masal di Kota Tidore

Lokal

Pemprov Malut Belum Anggarkan Biaya Jaminan Sosial Bagi Non ASN dan Pekerja Renta

Redaksi

Meriahkan HUT Ke 77 RI, IGTKI Kota Ternate Gelar Karnaval

Hukum

Lebih Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polres Haltim Gelar Jum’at Curhat

Redaksi

Pengunjung Keluhkan Kerusakan Fasilitas di Taman Nukila Ternate

Politik

Timsel Bawaslu Malut Sebut Dosen Swasta Tidak Perlu Izin Pimpinan

Headline

Masifikasi Politik Transaksional: Fenomena Pemilu 2024