Home / Redaksi

Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:44 WIT

Masyarakat Jati Perumnas Minta Lurah Sultana Momole Diganti


MAHABARI, TERNATE- Terkait pemalangan pintu kantor Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate yang dilakukan masyarakat pada pukul 22.00 WIT, karena menganggap Lurah tidak memiliki visi pembangunan Kelurahan Jati Perumnas.

Ini disampaikan perwakilan RT dan RW kelurahan Jati Perumnas saat dilakukan pertemuan terbuka di halaman kantor yang dihadiri masyarakat, RT dan RW, Kepala Kecamatan Ternate Selatan, Babinkamtibmas, Babinsa kelurahan Jati Perumnas, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga  Renovasi Anjungan dan Fasilitas Taman Nukila Ternate Masih Tunggu Anggaran Perubahan

Pada pertemuan terbuka tersebut masyarakat juga meminta agar Camat Ternate Selatan segera mengganti Kepala Kelurahan Jati Perumnas karena dianggap tidak layak untuk memimpin di Kelurahan ini

Sementara, Camat Ternate Selatan Anang Iriyanto mengatakan, atas dasakan masyarakat untuk segera menggantikan Kepala Kelurahan Jati Perumnas Sultana Momole akan ditindaklanjuti.

Baca Juga  Pemda Tidore Sepakati Hari Raya Idul Adha di Tanggal 10 Juli 2022

Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat yang diwakili RT dan RW kelurahan Jati Perumnas agar membuat surat penyataan menolak Lurah Jati Perumnas Sultana Momole untuk digantikan dengan Lurah yang lain.

“Karena desakan masyarakat, sehingga Camat Ternate Selatan Anang Iriyanto mengganti Kepala Kelurahan Jati Perumnas Sultana Momole dengan menunjuk Sekretaris Lurah Jati Perumnas Firdaus Wahid menjadi menjadi Penjabat Lurah Jadi Perumnas,” ungkapnya.

Baca Juga  DLH Kota Ternate Akan Berikan Sanksi Tegas Pada Hotel Yang Tidak Punya IPAL Sampai Awal 2023  

Dia menambahkan, untuk selanjutnya Kecamatan Ternate Selatan akan sampaikan hasil pertemuan dan keluhan masyarakat Jati Perumnas untuk mengganti Lurah Jati Perumnas Sultana Momole ke Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate untuk ditindaklanjuti.

Peliput: Faisal
Editor: ZI

Baca Juga

Lokal

Wali Kota Inisiasi Bangun Museum Bawah Laut Sebagai Destinasi Unggulan di Tidore

Redaksi

Ini Kronologi Dugaan Kasus KDRT Yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD Ternate

Redaksi

Dukung Regsosek BPS 2022, Wali Kota Tidore Ikut Pendataan

Politik

Timsel Bawaslu Malut Sebut Dosen Swasta Tidak Perlu Izin Pimpinan

Redaksi

IMM Cabang Kepulauan Sula Gelar Musyawarah Ke-VII

Hukum

Nikah Tanpa Izin, Munira Husen Akan Laporkan JS dan IT

Hukum

Kapolres Haltim Komitmen Tuntaskan Tunggakan Kasus, Termasuk Pembunuhan di Maba Selatan

Redaksi

BKN XI Award 2022, Pemda Tidore Peroleh Dua Penghargaan