Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Pendidikan

Kamis, 12 Mei 2022 - 04:52 WIT

LP3M Lepas Mahasiswa KKS UMMU Ternate Angkatan 29 Tahun 2022


Bagikan

MAHABARI, TERNATE- Lembaga Penelitian,Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UMMU Ternate Dr. Abdul Halil Hi. Ibrahim, Rabu (11/5/2022).

Pelepasan ini dihadiri Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Wakil Rektor III UMMU Ternate dan seluruh mahasiswa KKS angkatan 29 tahap-II Tahun 2021/2022.

Dr. Abdul Halil Hi. Ibrahim mengatakan, selama 2 bulan Mahasiswa akan menjalani KKS dilokasi dimulai dari tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan 12 Juli 2022.

“Ini bagian dari melengkapi salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi untuk pengabdian kepada masyarakat, untuk menjadi mahasiswa itu tidak lengkap jika tidak di ikuti dengan pengabdian Tri Darma, namun di Muhammadiyah harus Catur Darma sebab ini berkaitan dengan Al-Islam dan Ke-Muhammadiyaan serta yang terpenting itu siar dakwahnya.

Baca Juga  Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif, UT Ternate Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Kata Halil, nanti Mahasiswa KKS yang turun ke desa- desa itu bisa menginternalisasikan pengetahuan yang mereka miliki di kampus semasa aktif sebagai mahasiswa dan bersinergi dengan keadaan masyarakat, agar selama ini yang dipelajari di kampus dapat diaplikasikan.

“Karena kita ini merupakan institusi siar dakwah, maka dari itu diharapkan kalau boleh Mahasiswa KKS harus melakukan siar Muhammadiyah terhadap masyarakat,” harap Halil.

Baca Juga  UMMU Malut Resmi Buka Penerimaan Pendaftaran Masiswa Baru Periode 2023-2024

Dirinya menegaskan, agar seluruh Mahasiswa KKS dapat menunjukan karakter yang baik sebagai mahasiswah UMMU ke masyarakat selama berada di lokasi, selain itu juga harus menunjukkan spirit atau semangat seperti yang ada dalam keseharian.

Halil juga menyampaikan pesan Rektor UMMU Ternate Prof. Saiful Deni yang meminta agar Mahasiswa KKS dapat menjaga hubungan yang baik terhadap masyarakat, sebab banyak kelompok di masyarakat, sehingga jangan pernah terlibat atau melibatkan diri didalamnya.

Baca Juga  Sebanyak 159 Mahasiswa Universitas Terbuka Ternate Ikut Wisuda

“Mahasiswa KKS harus memberikan solusi terhadap problem yang ada di masyarakat, itu yang diharapkan, sebab waktu 2 bulan sangat singkat sehingga harus memberikan kesan yang baik sesuai dengan spirit dari Kampus UMMU Ternate itu sendiri,” ucap Halil menyampaikan pesan Rektor.

Halil kembali mengingatkan, agar menjaga nama baik Almamater UMMU Ternate, menjaga etika dan moral dalam bermasyarakat selama di lokasi, serta nantinya harus di sosialisasikan UMMU Ternate ke masyarakat yang ada di lokasi.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Pendidikan

Mapala UMMU Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Menanam Pohon
Foto Siswa SMP Dan SMA Di Mobil Pick Up Satpol PP

Hedline

Terciduk Nongkrong Di Cafe, 12 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Ternate

Pendidikan

UMMU Malut Resmi Buka Penerimaan Pendaftaran Masiswa Baru Periode 2023-2024

Pendidikan

6 Guru SMK Maritim Muhammadiyah Haltim Ikut Kunjungan Belajar di PT. PAL Indonesia Surabaya

Pendidikan

Milad UMMU Ternate Ke-21, Diperingati Dengan Donor Darah dan Jalan Sehat

Pendidikan

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate

Pendidikan

UMMU Ternate Kembali Kirim Mahasiswa Pada Program Internasional di Thailand

Pendidikan

UMMU Ternate Sikapi Tuntutan Kesejahteraan Dosen dan Pegawai