Home / Headline

Jumat, 29 September 2023 - 08:19 WIT

Koalisi Perubahan Bangun Konsuldasi Anis – Amin di Malut


TERNATE, Tiga partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anis Basweda-Muhaimin Iskandar yang bergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) yakni NasDem, PKS dan PKB menggelar konsolidasi.

Konsulidasi terpusat dipusatkan di lantai III kantor DPW Partai NasDem Maluku Utara, di Kota Ternate, dihadiri langsung pimpinan tiga partai dan seluruh fungsionaris, yakni Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara Achmad Hatari, Ketua PKB Maluku Utara Jasri Usman dan Ketua MPW PKS Malut, Zulkifli Hi Umar.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari kepada awak media menegaskan, rapat ini merupakan momentum baik yang dilakukan di hari yang baik untuk perubahan dan kemenangan bagi Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (AMIN).

Baca Juga  PAD Halut Makin Buruk Tak Ada Kemandirian Fiskal

“Rapat konsolidasi perdana ini dilakukan bersamaan dengan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Ini hari baik untuk awal yang baik dari sebuah perubahan dan awal yang baik untuk sebuah kemenangan AMIN,” ujarnya.

Anggota DPR-RI ini pun optimis jika pasangan AMIN akan memengkan pertarungan Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang dimulai dari Maluku Utara.

“Saya ingin tekankan kepada teman-teman pers, seperti yang saya sampaikan di awal, ini merupakan momentum baik yang dilakukan di hari yang baik untuk perubahan dan kemenangan,” ungkap Hatari.

Baca Juga  Bang Onim Pulang Kampung, Solidaritas Pemuda Towara Peduli Palestina Gelar Aksi Penjemputan Dan Doa Bersama

Ia menerangkan, elektabilitas paket Anies dan Cak Imin sudah tidak bisa diragukan, karena ketiga partai memiliki kekuatan yang cukup baik. Kursi DPR RI menjadi patokan bahwa kemenangan bisa diraih, sehingga kemanangan Anies dan Cak Imin di Maluku Utara merupakan harga mati.

“Kami sangat optimis pasangan ini akan memenangkan Pilpres 2024,” sambung Hatari.

Sementara, Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman menyampaikan, pasca konsulidasi, partai koalisi di Malut saat ini sudah membentuk tim pemenangan. PKB sendiri sudah melakukan sosialisasi Pilpres di berbagai jajaran partai.

“Jadi hari ini juga kita sudah bentuk tim pemenangan. Dalam waktu dekat ini nanti kita tentukan siapa ketua timnya,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota Koperasi TKBM Ternate Tolak Rancangan Permenaker

Lanjutnya, dengan indikator kemenangan legislatif di daerah, Jasri pun meyakini akan membuahkan hasil maksimal di Pilpres nanti.

Senada, Ketua MPW PKS Malut, Zulkifli Hi Umar mengaku setelah terbentuk tim ‘BAJA AMIN’ di level nasional, pada tingkat provinsi juga sudah mengambil langkah-langkah konsolidasi.

“PKS tetap yakin menang dalam pertarungan. Mengapa tetap dengan Anies, karena kami optimis akan menang di 2024. Kita tidak goyah walaupun ada gimmick politik, karena Anies sudah menjadi sosok perubahan di Indonesia dan layak memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

peliput Fahrun

editor Kibo

Baca Juga

Headline

PWI Dan Ketua TP. PKK Haltim Salurkan Sembako Untuk Anak Stunting

Headline

Polisi Kewalahan Ungkap Penyebab Kebakaran 12 Unit Rumah di Bastiong

Headline

Si Jago Merah Beraksi Satu Rumah Warga Jati Perumnas Ludes

Headline

Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten Resmi Dibuka

Headline

Gunakan Mobil Timbun BBM Bersubsidi, Seorang Pria di Ternate Diamankan Polisi

Headline

Mendekati Masa Kampanye, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Dalam Kondisi Aman di Tobelo

Headline

Polda Bakal Pecat 8 Anggota Polri Bermasaalah
Foto Ilustrasi Ilegal Loging

Headline

Mebel dan Kios Penampung Kayu Tidak Miliki Dokumen Izin Marak di Halut