Home / Headline

Minggu, 10 September 2023 - 14:09 WIT

Kasman Lantik Pengurus Orda ICMI Halut


TOBELO-Mahabari.Com, Ketua Organisasi Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maluku Utara Dr. Hi Kasman Hi Ahmad, Minggu (10/09) melantik pengurus Daerah ICMI Halmahera Utara (Halut).

Ketua Organisasi Daerah ICMI Halut dinakhodai oleh Ribo Habib, Sekretaris Halil Hakim beserta jajaran resmi dilantik. Bertempat Aula Hottel Grand Land Tobelo. Bertajuk Sinergitas Peran ICMI Dalam Kontribusi di Era 5.0” Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Halut Samsul Bahri Umar, Dandim 1508 Tobelo, Sekretaris Orwil ICMI Malut Herman Oesman, dan Kepala Kemenag Halut Yamin Tjokra.

Baca Juga  Serikat Pekerja PT. Antam (SEPAKAT), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Ketua Panitia Supriono Ahmad mengatakan, Kegiatan pelantikan ini, atas suport orang orang berpengalaman, dan orang hebat sehingga kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan lancar,” kami berterima kasih pada tamu undangan serta para pengurus dan panitia senantiasa bekerja keras mensukseskan kegiatan pelantikan ini,” ujarnya

Sementara Ketua Orda ICMI Halut Ribano Habib mengatakan, kegiatan pelantikan ini sempat tertunda lantaran ada pencocokan jadwal untuk Ketua Orwil ICMI Halut, namun meski begitu kegiatan ini, bisa berjalan. Pelantikan ini, merupakan perkumpulan cendikiawan Muslim Halut, itu ada berbagai macam latar belakang yang berbeda.

Baca Juga  Produk Asli Ikan Bubala Jambula Berhasil Tembus Toko Oleh-Oleh Nomor Satu di Ternate

“Dengan perbedaan latar belakang ini, melalui program ICMI Halut kita dapat bersatu membangun Halut, kita butuh sinergitas yang kuat, dan kerja sama yang baik untuk daerah ini lebih maju, itu melalui program yang akan dirancang pada Raker nanti.”

Lanjut ia, pada Desember 2023 nanti ICMI Halut akan menggelar bedah buku penulis Murid Tonirio dengan judul “Doro Deo Raki”. Hal ini untuk membangun generasi Halut lebih maju dan bermoderasi.

Baca Juga  Hasil Penyelidikan Bawaslu Halut Belum Temukan Kualifikasi Pelanggaran Kampanye Anak AGK

Terpisah Ketua Orwil ICMI Provinsi Malut Dr. Hi Kasman Hi Ahmad. mengatakan, bahwa ICMI Malut dalam tahap kerja sama dengan Kemendes untuk pembuatan Filem. Dibawa pimpinan Sekwan DPRD Malut Abubakar Abdullah sebagai ketua rombongan untuk penelitian situs Islam di Maluku Utara.

“ kami kerja sama ini untuk menyempurnakan jejak Islam kepulauan, di ICMI ini merupakan wadah menyatukan seluruh Organisasi Islam baik NU, Muhammadiyah dan Alkahiraat, bersatu di ICMI. Melalui ICMI kita bicara persatuan Islam dan kekuatan Islam,” bebernya.

peliput Kibo

Baca Juga

Headline

Warga Tobelo Terancam Sesak Napas Dihujani Abu Vulkanik Gunung Dukono

Headline

Kemendikbudristek Ajak NHM Kerja Sama Program BIPA

Headline

Mendekati Masa Kampanye, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Dalam Kondisi Aman di Tobelo

Headline

Polres Berhasil Tangkap Pelaku Persetubuhan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur
Kantor Pengadilan Negeri Ternate

Headline

Dipidana 1,6 Tahun, Ketua KPPS Akui Lakukan Pelanggar Pemilu

Headline

Ini Aturan Kampanye 2024 Yang Bisa Dan Tidak Boleh Dilakukan

Headline

Golkar Lapor Gakkumdu. Dugaan Pelanggaran Pemilu KPU Halsel.

Headline

Tersangka Kasus Pembacokan Asal Ori Galela Sudah Diserahkan ke Kejari Halut