Home / Headline

Kamis, 30 November 2023 - 18:06 WIT

Kampanye Perdana Ketua DPD PDI-P Malut Di Desa Daeo Disambut Meriah: Ini Kata Ayah Erik


Foto Kampanye Perdana PDI-P di Daeo Morotai

Foto Kampanye Perdana PDI-P di Daeo Morotai

 

Morotai- Mahabari.Com, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Utara, Muhammad Senen, berhasil menghipnotis warga Daeo dalam kampanye perdananya untuk Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mafud MD di Desa Daoe dan Daeo Majiko, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (30/11).

Amatan media ini, dalam kampanye perdananya itu, Muhammad Senen, juga berkampanye untuk memberikan dukungan kepada Calon DPRD Provinsi Malut fraksi PDI-P, Said Banyo dan Calon DPRD Kabupaten Pulau Morotai, salah satunya Muhammad Rizki dan beberapa caleg lainnya.

Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen dalam kampanyenya mengatakan, ada isu-isu yang mencoba menyudutkan PDI-P.

Ia pun dengan tegas mengatakan PDI-P dalam perjuangannya tidak memandang suku, golongan dan agama.

Baca Juga  Operasi Zebra Satlantas Polres Halut Berhasil Ringkus 504 Kendaraan

“Saya mendengar isu di Morotai bahwa jangan ikut partai PDI-P karena alasan begini dan begitu. Saya sampaikan jangan melihat partai dari segi agama karena negara Indonesia adalah negara pancasila sehingga sesama anak bangsa kita tidak boleh saling menjatuhkan,”cetusnya.

Menurutnya, Partai Politik adalah alat memperjuangkan kepentingan masyarakat bukan alat untuk kepentingan golangan, agama dan lain-lain.

“Berbicara mengenai Partai Politik disini saya minta agar kami dari daerah sampai ke pusat semua harus satu warna, sehingga apabila disini kami menangkan bapak Said Banyo maka saya minta disini juga bisa menangkan Ganjar sebagai Presiden RI agar tidak jadi pertanyaan dari Pusat,”ujarnya.

Baca Juga  SPMMT Malut bersama Masyarakat Morotai Timur Gelar Pawai Takbiran

Disamping itu, Ia juga mengingatkan kepada para Calon Legislatif (Caleg), agar tidak duduk manis di rumah, dan hanya mengandalkan tim sukses. Tatapi sebagai Caleg harus turun ke lapangan dan sampaikan Program agar bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Setelah pertemuan ini saya minta kepada rekan-rekan Caleg saya di DPRD Morotai kalian harus turun ke masyarakat dan mengambil hati masyarakat karena kemenangan dan kedaulatan hanya ada pada masyarakat,”pintahnya.

Selain itu juga, ia meminta kepada warga Desa Daeo dan daeo majiko agar dapat membantu memenangkan para Caleg di dapil I yang menurut rakyat layak untuk menjadi anggota DPRD morotai.

Baca Juga  KPU Halut Belum Dapat Instruksi Penambahan Kouta Perempuan

“Saya minta kepada masyarakat Desa Daeo dan Daeo Majiko bantu saya punya Caleg yang ada di Dapil 1 DPRD Pulau Morotai yang ada saat ini merasa layak untuk menjadi Anggota DPRD mohon didukung. Karena saya akan mengelilingi Morotai untuk berusaha menjadikan anak Daeo dan Daeo Majiko, bapak Said Banyo sebagai Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan,”harap tutupnya.

Pantauan Media ini, Dalam kampanye perdananya itu, Ayah Erik mendapat sebutan meriah dari masyarakat Desa Daeo dan Daeo Majiko. Bahkan ratusan masyarakat terlihat tumpah riah mendatangi lokasi kampanye.

Baca Juga

Headline

SatPolairud Polres Halut Gencar Inovasi Pelayanan Kesehatan Terapung

Headline

Anggota ERT NHM Turut Begabung Pada Jambore Nasional Potensi SAR 2023

Headline

Binter Footbal Academi Tobelo Bakal Dibuka Pendaftaran

Headline

TKD Pastikan Prabowo Gibran Raup Suara 70 Persen di Malut

Headline

Tunggakan Siltap Pemda Bisa Kena Sangsi Administrasi

Headline

Anggota Koperasi TKBM Ternate Tolak Rancangan Permenaker

Headline

Rusnawa Sesuai Peruntukan Ditempati Satpol PP Halut

Headline

Galian C Bebas Operasi Tanpa Kantongi Izin di Galela Halut