Home / Lokal / Redaksi

Kamis, 8 September 2022 - 06:59 WIT

Jemput STQ Tahun 2023, Pemda Haltim Mulai Siapkan Tempat Tinggal Kontingen


foto Kepala Dinas Perkim Haltim (Muliastuty)

foto Kepala Dinas Perkim Haltim (Muliastuty)

MAHABARI, HALTIM– Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) mulai mempersiapkan tempat tinggal untuk kontingen STQ tingkat Provinsi yang akan digelar pada tahun 2023 di Kota Maba nanti.

Tempat tinggal kontingen yang bakal dipersiapkan yaitu perumahan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Haltim yang akan direhab dan perumahan Pemda Haltim.

Kepala Dinas Perkim Muliastuty saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kesiapan STQ tingkat Provinsi 2023, pihaknya saat ini mulai melakukan rehab perumahan DPRD agar layak digunakan.

Baca Juga  Kota Ternate Paling Rendah Dalam Capaian Program Nasional BIAN di Malut

“Saat ini yang lain sudah mulai dikerjakan oleh kontraktor, ada juga yang masih dalam proses penyelesaian administrasi,” ujar Kadis Perkim Muliastuty.

Dia menjelaskan, untuk besaran anggaran renovasi perumahan DPRD yang diploting oleh Pemerintah Daerah bervariatif, untuk perumahan anggota sebesar Rp. 200 Juta, sedangkan untuk perumahan Pimpinan DPRD nilainya lebih besar dari itu.

“Jadi untuk tahun ini kita alokasi untuk perumahan DPRD itu sebesar Rp.5.635.800.000, dan pekerjaannya dimulai tahun ini,” tambah Muliastuty.

Baca Juga  Dinas Pertanian Kota Ternate Terus Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Selain itu, dia mengaku jika renovasi perumahan DPRD tersebut dilakukan karena kondisinya sudah tidak layak untuk digunakan lagi.

“Memang banyak yang sudah tidak layak lagi, makanya kita rehab juga untuk kepentingan STQ sebelum nanti akan kembali digunakan oleh anggota DPRD,” pungkasnya.

Kata dia, selain perumahan DRPD, pihaknya juga berencana menyiapkan perumahan Pemda Haltim untuk digunakan oleh peserta maupun kontingen STQ nanti.

“Memang Pak Bupati juga sudah sampaikan agar tahun depan perumahan Pemda juga harus di tata kembali, salah satunya juga berkaitan dengan persiapan STQ 2023,” katanya.

Baca Juga  BK Tetap Sidangkan Dugaan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ternate

Dirinya mengatakan, untuk kesiapan tempat tinggal perlu dilakukan oleh Pemda Haltim dalam menjemput event tahunan tingkat Provinsi tersebut karena di Kota Maba sendiri masih kekurangan penginapan.

“Makanya kita akan siapkan tempat bagi kontingen agar benar- benar siap digunakan, terutama untuk tahun ini adalah perumahan DPRD,” ungkapnya.

Peliput: Rian
Editor: ZI

Baca Juga

Lokal

Pemdes Tolonuo: Penghapusan Penerima BLT Sudah Sesuai Prosedur

Redaksi

Peringati Milad Ke- 105 Aisyiyah Dengan Jalan Santai di Tidore

Ekonomi

Jelang Arus Mudik, Antrian Panjang Pembelian Tiket Kapal di Pelabuhan Ternate

Redaksi

DP3A Malut dan Forum Anak Berikan Edukasi “Stop” Kekerasan Kepada Anak

Redaksi

Sebanyak 149 Pegawai Honorer Pemkot Ternate Akan Ikut Tes PPPK

Hukum

Gabriel Ola, Pembunuh Sadis Di Hukum Mati, Kuasa Hukum Ajukan Banding

Redaksi

Permohonan Maaf Kadis PUPR Kota Ternate Untuk Penggunaan Jalan Di Lokasi Proyek Drainase

Hukum

Tegas Bawaslu Malut, Bakal Periksa KPU Dan Bawaslu Halsel