Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Pendidikan / Redaksi

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:16 WIT

Ini Alasan UMMU Ternate Tunda Jadwal Wisuda


Bagikan

MAHABARI, TERNATE- Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate akan menunda jadwal wisuda sampai tanggal 17 Desember 2022, walaupun sempat didemo, tetapi penundaan ini dengan alasan yang jelas.

Hal ini disampaikan, Wakil Rektor I UMMU Ternate Halil Hi. Ibrahim kepada media ini mengatakan, penundaan jadwal wisuda mahasiswa dikarenakan beberapa hal diantaranya verifikasi data mahasiswa yang belum selesai, serta Prodi Akuntansi Fekon UMMU yang belum keluar perpanjangan akreditasi.

Baca Juga  Pekerjaan Jalan Moti Tidak Sesuai Standar FPPM Desak Walikota Ternate Evaluasi Dinas PUPR dan Copot Camat Pulau Moti

Menurutnya, ini yang menjadi alasan mendasar UMMU Ternate untuk menunda jadwal pelaksanaan wisuda sampai tanggal 17 Desember 2022.

“Verifikasi data ini terkesan mahasiswa acuh tahu dengan kondisi yang ada seperti tidak terbacanya nama mahasiswa di LLDIKTI sehingga perlu disingkronkan, sebab ada dua institusi yang mengawasi diantaranya Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Swasta Wilayah XII Ambon dan Koordinator Perguruan Tinggi Islam (Kopertis) Wilayah VIII yang bertempat di Makassar.

Selain itu, penundaan wisuda ini juga berkaitan dengan diundang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan di bulan November 2022 nanti ada Muktamar Muhammadiyah sehingga jadwal wisuda ini juga berdasarkan hasil koordinasi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga  Puskesmas di Kota Ternate Hanya Buka Pelayanan Perawatan Selama 8 Jam

LLDIKTI juga memiliki jadwal yang padat sebab ada 45 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Maluku dan Maluku Utara dan KOPERTIS Wilayah VIII mencakup mulai dari Makassar, Manado, Gorontalo sampai di Papua, sehingga perlu ada pengaturan waktu.

Kata dia, Rektor UMMU Ternate sudah berupaya tetapi tidak bisa, sehingga jadwal wisuda tetap diundur pada tanggal 17 Desember 2022 berdasarkan hasil rapat Pimpinan.

Baca Juga  Idul Adha Bawa Keuntungan Bagi Motor Kayu Pengangkut Sapi Korban

“Jika ada informasi lebih lanjut terkait jadwal wisuda maka akan segera diinformasikan sehingga tidak terjadi masalah lagi kedepannya, demonstrasi yang dilakukan kemarin merupakan kritikan dan masukan yang baik untuk nanti kedepannya tidak terjadi seperti ini lagi,” ungkapnya.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Politik

KPU RI Launching Tahapan Pemilu 2024 dan Nobar di Seluruh Satker

Lokal

Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022 Mulai Dilaksanakan di Haltim

Redaksi

Gunakan Badan Jalan, Satpol PP dan Dishub Kota Ternate Tertibkan Sejumlah Pedagang dan Lapak

Pendidikan

6 Guru SMK Maritim Muhammadiyah Haltim Ikut Kunjungan Belajar di PT. PAL Indonesia Surabaya

Pendidikan

UMMU Ternate Kembali Kirim Mahasiswa Pada Program Internasional di Thailand

Pendidikan

SATUPENA MALUKU UTARA GELAR BUKBER DAN TADARUS PUISI

Redaksi

Pemkot Ternate Akan Tertibkan Lapak di Kawasan Reklamasi Mangga Dua

Ekonomi

Dinsos Mulai Salurkan BLT BBM di Empat Kelurahan di Kota Ternate