Home / Redaksi

Jumat, 1 Juli 2022 - 20:44 WIT

IMM Sula Angkat Bicara Terkait Penanganan Pemerintah Paska Banjir Desa Baleha


MAHABARI, SANANA- Kondisi paska banjir bandang yang terjadi di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula mendapat sorotan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kepulauan Sula.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Umum PC IMM Sula Prabowo Sibela, Jumat (1/7/2022) mengatakan, melihat kondisi Desa Baleha pasca banjir bandang justru sangat menggangu masyarakat yang rumahnya dekat dengan kali.

Kata dia, banjir yang terjadi di desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah, sebab banjir yang terjadi bukan hanya sekali ini saja tetapi setiap turun hujan pasti air akan meluap dan menggenangi pemukiman masyarakat.

Baca Juga  Wali Kota Inisiasi Bangun Museum Bawah Laut Sebagai Destinasi Unggulan di Tidore

“Pemerintah Daerah jangan main- main apalagi seperti statement yang pernah di keluarkan Wakil Bupati Kepulauan Sula Saleh Marasabesy dengan santai mengatakan banjir desa Baleha itu hanya terjadi musiman saja, jadi sabar- sabar saja dulu pasti akan ditangani,” geram Prabowo.

Baca Juga  Pencak Silat Jadi Tradisi Masyarakat Desa Baleha di Hari Raya Idul Fitri

Dia meminta, Pemerintah Daerah harus secepat mungkin mencari solusi dan mencari tahu penyebab banjir yang meluap hingga masuk ke rumah- rumah warga, yang menyebabkan kerugian material dialami masyarakat.

Dia juga mengapresiasi, langkah Pemerintah Daerah yang telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di desa Baleha, tetapi itu bukan solusi terakhir dalam penanganan banjir di Desa Baleha.

Baca Juga  PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut

“Masyarakat desa Baleha justru berharap agar Pemerintah Daerah segera melakukan normalisasi kali dan membangun tanggul penahan banjir serta menyelesaikan pekerjaan jembatan yang belum selesai tersebut, sehingga solusi penanganan banjir dapat segera teratasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semoga masalah banjir desa Baleha dapat segera terasi, sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas dengan normal.

Peliput: Alwan Tidore
Editor: ZI

Baca Juga

Lokal

Komisi II DPRD Ternate Minta Inspektorat Audit Pengelola Gedung Duafa Center

Redaksi

Muhammadiyah dan Pemerintah Berbeda Dalam Penetapan Hari Raya Idul Adha

Lokal

Tahun Depan Anggaran Perbaikan Air Mancur Landmark Ternate Diusulkan

Lokal

LBH- Advokasi Peduli Bangsa Soroti Ilegal Mining di Halmahera Timur

Redaksi

Sebanyak 215 Calon Anggota Panwascam di Halut Lolos Verifikasi Administrasi

Hukum

Ditresnarkoba Polda Malut Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

Kata Mereka

Sultan Tidore Siap Jadi Bakal Calon Gubernur Malut Jika Masyarakat Dukung

Redaksi

Dukung Sail Tidore 2022, TNI AL Lakukan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya