Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Budaya / Pendidikan

Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:39 WIT

Ikatan Alumni Univeritas Terbuka Beri Bantuan Suku Togutil


Bagikan

HALTIM,  Momentum peringatan Hari Lahir Universitas Terbuka ke 32, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Universitas Terbuka (UT)  Maluku Utara,   membagikan sembako kepada suku Togutil Sabtu (26/03/22) di Aula Hotel Kartika Buli Kabupaten Halmahera Timur.

Peringatan Harlah IKA UT ke 32 tahun ini dimeriahkan dengan  Bakti sosial, pemberian beasiswa, peduli lingkungan, donor darah, donasi sembako, dan donasi alat tulis oleh pengurus IKA UT se- Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga  Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif, UT Ternate Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Ketua Alumni Universitas Terbuka  Maluku Utara – Ternate, Abu Zubair Latupono S.IP, M.M menjelaskan Peringatan Harlah IKA UT yang Ke 32 seremonialmya digelar secara Virtual seluruh Indonesia dan luar negeri, dan selanjutnya diadakan pemberian bantuan dari masing-masing pengurus wilayah IKA UT  kepada penerima.

Untuk PW IKA Malut sendiri kami memberikan bantuan langsung berupa sembako kepada suku Togutil, anak yatim dan keluarga kurang mampu yang diserahkan secara simbolis di Kabupaten Halmahera Timur, yang kiranya dapat membantu”Ucapnya.

Baca Juga  Prodi Bahasa dan Sastra Unkhair Ternate Akan Pentaskan Drama Sendra Tari di Sofifi

Ia juga menambahkan kedepaanya PW IKA Malut akan bersinergi dengan UPBBJ-Ternate serta pemerintah daerah kabupatan/kota untuk mensosialisasikan universitas terbuka sebagai universitas negeri pilihan perkuliahan bagi seluruh warga masyarakat Maluku Utara, tidak hanya Pegawai negeri sipil dan karyawan swasta akan tetapi para siswa/siswi lulusan sekolah SMA/SMK di Maluku Utara. Sangat diharapkan adanya kerjasama  yang saling menguntungkan terutama dalam meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusi (IPM) dan Angka Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPKA) di Maluku Utara. Pintanya

Baca Juga  Festival Kebangsaan 2022, Resmi Dibuka

Sementra itu, Direktur UT Ternate Effendi M.,M.Hum berharap agar kedepan IKA UT Malut lebih bersinergi dan berkarya utk kemajuan UT Ternate khususnya membantu peningkatan jumlah mhs UT Ternate. Juga penting sbg mitra kelembagaan UT agar selalu menjalin kerjasama dgn Pemerintah dan instansi lain di wilayah Maluku Utara.


Bagikan

Baca Juga

Pendidikan

SATUPENA MALUKU UTARA GELAR BUKBER DAN TADARUS PUISI

Pendidikan

Pemilu 2024 Akademisi UMMU Minta KPU Dan Bawaslu Harus Netral

Budaya

Prodi Bahasa dan Sastra Unkhair Ternate Akan Pentaskan Drama Sendra Tari di Sofifi

Home

UT Ternate bersama SMA 10 Ternate gelar Ramadan To School

Pendidikan

410 Mahasiswa UMMU Ikut Kuliah Kerja Sosial Tahun 2022  

Pendidikan

Rektor UMMU Lepas 10 Mahasiswa KKS dan Magang Internasional

Budaya

SPMMT Malut bersama Masyarakat Morotai Timur Gelar Pawai Takbiran
Foto Siswa SMP Dan SMA Di Mobil Pick Up Satpol PP

Hedline

Terciduk Nongkrong Di Cafe, 12 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Ternate