Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Headline

Senin, 25 Desember 2023 - 10:23 WIT

Forkopimda Halut Dampingi Danrem 152 Baabullah Pantau Pengamanan Natal


Foto bersama pemantauan Natal di Gereja

Foto bersama pemantauan Natal di Gereja

Bagikan

TOBELO-Mahabari.com, Guna Memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di malam perayaan Natal, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K,S.A.P bersama rombongan, yang dampingi Forkopimda Halmahera Utara melakukan pemantauan langsung acara ibadah malam Natal dan patroli malam bersama, Minggu (24/12/23).

Tampak hadir mendampingi Danrem 152/Baabullah, Kasi Log Kasrem 152/Baabullah Kolonel Cba Iwan Kustiawan dan Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Bagas Gunanto,A.KS, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait S.E, Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar,S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Halut Muhammad Ahsan Thamrin,S.H, M.H, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K, Para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, PJU Polres Halut, Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo.

Baca Juga  Rivaldo Djini Siap Hadang Empat Calon Ketua di Konfrensi Askab Halut

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K,S.A.P mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen TNI, Polri dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan keharmonisan dalam acara keagamaan khususnya bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan acara ibadah Natal di wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

Para Babinsa bersama seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing maupun personel TNI-Polri yang ada di pos-pos pengamanan akan selalu bersinergi menjaga situasi di wilayah Kabupaten Halmahera Utara tetap aman dan kondusif selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, katanya.

Baca Juga  Kadis PMD Halut Dampingi Bacaleg Golkar Bagi Bantuan

“Kami juga hadir di sini untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI-Polri maupun stakeholder yang lain dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Saya mengharapkan agar perayaan Natal ini hendaknya tidak menjadi kegiatan seremonial semata. Namun, dapat dijadikan sebagai wahana untuk peningkatan keimanan kepada Tuhan Sang Pencipta. Selain, itu Hikmah Natal diharapkan dapat menerangi dan memotivasi kita semua untuk lebih baik kedepannya, ucapnya.

Baca Juga  Pemkot Ternate Bakal Berikan Lahan Pekuburan 1,6 Heaktar ke Warga Fitu

Pada tahun politik ini, dimana kita akan merayakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Saya selaku Komandan Korem 152/Baabullah mengajak kepada semua warga untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan menyebarkan kedamaian antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dengan baik, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K,S.A.P bersama rombongan melaksanakan silaturrahmi di beberapa Gereja dan meninjau Pos Terpadu Operasi Lilin Kie Raha 2023 serta penyerahan bingkisan kepada anggota Pos.

(WYU-1508)


Bagikan

Baca Juga

Headline

Kantor Pusat PW Muhammadiyah Malut Mulai Dibangun

Headline

KPK Sasar Lima Bos Tambang di Malut

Headline

Kapolres Bersama PJU Gelar Patroli Kemanan di Galela Barat

Headline

PLN Daruba Habiskan 20 Ton BBM Sehari Kepala UPT PLN Mengaku Stok Tetap Aman

Headline

Hadiri HUT DWP Ke-24, Nurlela Muhammad Umar Ali Ingatkan DWP Jaga Netralitas Jelang Momentum Politik

Headline

Hi Robert Tidak Mungkin Bertindak Wanprestasi Kepada RY

Headline

Sejumlah Dokter Ancam Boikot Poliklinik RSUD Tobelo

Headline

AGK Tidak Yakin Sofifi Jadi Mekar Ibu Kota Provinsi