Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Redaksi

Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:53 WIT

Dukung Sail Tidore 2022, TNI AL Lakukan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya


Bagikan

MAHABARI, TIDORE- Dalam rangka mendukung Sail Tidore 2022 melalui kegiatan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya, maka Tim Mabes TNI AL dan Lanal Ternate melakukan Kunjungan sekaligus rapat koordinasi diruang rapat Wali Kota Tidore Kepulauan yang di terima langsung oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, Minggu (16/10/2022).

Mengawali rapat koordinasi tersebut Taher Husain menyampaikan maksud dan tujuan dari Kunjungan Tim Mabes TNI AL di Kota Tidore Kepulauan.

“Rapat ini akan membahas tentang kegiatan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya yang merupakan rangkaian kegiatan dari Sail Tidore 2022,” kata Taher.

Baca Juga  Program Ceria Dinas P3A Malut Fokus di Kabupaten Tinggi Pernikahan Dini

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksma TNI Suradi Agung Slamet menyampaikan kunjungan hari ini merupakan kunjungan kedua yang telah matang tujuannya untuk itu untuk meminta dukungan penuh dari pemerintah Daerah dalam kegiatan bakti Sosial Surya Baskara Jaya.

“Pada sail nanti kami akan mengadakan tiga kegiatan yaitu Sailing Pass dalam mendukung acara puncak sail pada tanggal 26, Bakti Sosial yang terdiri dari Pembangunan Fisik dan Karya Bakti, dan terakhir Bakti Kesehatan untuk Masyarakat,” ucap Laksma TNI Suradi.

Pada kesempataan yang sama juga Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha menambahkan, dari pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan baskara jaya yang diadakan oleh TNI AL ini.

Baca Juga  Dugaan Kasus KDRT, BK DPRD Kota Ternate Hadirkan Dua Saksi Dalam Pemeriksaan

“Surat Keputusan pembentukan Panitia dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah dibuat untuk mendukung kegiatan baskara jaya ini agar lebih mempermudah dalam berkoordinasi antara sesama,” tambah Syofyan.

Setelah melakukan rapat koordinasi Tim Mabes TNI AL, Lanal Ternate, dan Para Kepala OPD Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terkait melakukan survey lapangan yang diawali peninjau kediaman Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Tempat Perkemehan untuk dibangun Tenda Pelayanan Kesehatan di sekitaran Tugulufa, Pantai Tugulufa sebagai Lokasi Acara Sail Tidore, dan menyempatkan diri berkunjung Ke Kadaton Kesultanan Tidore untuk bersilahturahmi dengan Yang Mulia Sultan Tidore Hi. Husain Alting Sjah.

Baca Juga  DP3A Malut dan Forum Anak Berikan Edukasi "Stop" Kekerasan Kepada Anak

Kunjungan dan rakor diikuti oleh Tim Mabes TNI AL yang dimpimin langsung oleh Laksma TNI Suradi Agung Slamet, Danlanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan bersama Kabid terkait, Direktur RSD bersama Kabid Terkait, dan para Kepala Puskesmas di pulau Tidore.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Lokal

Bupati Ubaid Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kibaid Jemaat Buli

Lokal

50 Anggota PPK Haltim Resmi Di Lantik

Redaksi

Tenaga medis RSUD Chasan Boesoerie minta gubernur Malut tuntaskan gaji pegawai 27,9 miliar

Politik

PAN Malut Akan Dorong Elang dan Kace Pada Pilgub Malut 2024

Lokal

Proyek Jalan Hotmix di Kota Ternate Senilai 1,2 Milyar Sudah Berlubang

Redaksi

Masyarakat Jati Perumnas Minta Lurah Sultana Momole Diganti

Nasional

Bimtek P2L “alien Mus minta kesadaran masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan rumah”

Redaksi

Peringati Milad Ke- 105 Aisyiyah Dengan Jalan Santai di Tidore